Ustadz Acep: Peringat- Hari Lahir Nabi Muhammad dengan Rasa Syukur

Dakwahpos.com, Bandung - Masjid Al-Haadi, Jumat 29 September 2023, Pada hari Jumat yang penuh berkah ini, kami berkumpul di Masjid Al-Haadi untuk mengenang dan merayakan hari besar dalam sejarah umat manusia: Hari Lahir Nabi Muhammad SAW. Hari ini, kita merenungkan kehidupan dan ajaran Rasulullah yang merupakan rahmat bagi seluruh alam semesta.

Masjid Al-Haadi mempersembahkan khutbah Jumat istimewa pada hari ini, Jumat, 29 September 2023, yang mengambil tema utama dalam rangka memperingati Hari Lahir Nabi Muhammad SAW. Khutbah ini akan disampaikan oleh Ustadz Acep Illan Nawawi, Lc, seorang ulama yang mendalami ilmu agama Islam.

Khutbah Jumat kali ini akan mengambil inspirasi dari Surat Yunus Ayat 58 yang berbunyi:

"Katakanlah: 'Dengan limpah dan karunia Allah dan dengan itu biarlah mereka bergembira. Dengan itu lebih baik dari apa yang mereka kumpulkan."

Ayat ini mengandung pesan kebijaksanaan dan kebenaran yang diajarkan oleh Nabi Muhammad SAW. Nabi kita, sebagai rahmatan lil 'alamin (rahmat bagi seluruh alam), mengajarkan kepada kita untuk selalu bersyukur atas segala limpah dan karunia yang Allah SWT berikan kepada kita. Lebih dari itu, kita diajak untuk berbagi kebahagiaan dengan sesama manusia.

Hari ini, kita berkumpul di Masjid Al-Haadi untuk merayakan Hari Lahir Nabi Muhammad SAW, yang merupakan anugerah terbesar bagi umat manusia. Beliau adalah suri teladan yang sempurna dalam segala aspek kehidupan. Kita memiliki begitu banyak pelajaran yang dapat kita ambil dari kehidupan dan ajaran Nabi Muhammad SAW. 

Salah satu pesan utama yang bisa kita petik adalah kebaikan dan kemurahan hati. Beliau selalu bersikap baik kepada semua orang, bahkan kepada yang memusuhi beliau. Kemurahan hati dan kebaikan beliau menjadi landasan utama dalam menyebarluaskan ajaran Islam.

"Nabi Muhammad SAW sebagai panutan kita dan inilah sebagai bentuk turunnya kasih sayang Allah SWT kepada kita." Ucap Ustadz Acep Illan Nawawi, Lc

Dalam mengenang Hari Lahir Nabi Muhammad SAW, kita diingatkan untuk bersyukur atas segala nikmat yang Allah berikan kepada kita. Bersyukur bukan hanya dengan ucapan, tetapi juga dengan perbuatan. Kita harus menjadikan ajaran Nabi sebagai pedoman hidup kita, menunjukkan kasih sayang kepada sesama manusia, dan berbagi kebahagiaan dengan orang lain. 

Ketika kita bersyukur dan berbagi kebaikan dengan sesama, kita menjalankan sunnah Nabi Muhammad SAW. Itulah cara terbaik untuk memperingati Hari Lahirnya.


Sebagai umat Islam, mari kita berusaha mengikuti jejak dan ajaran Nabi Muhammad SAW dalam kehidupan sehari-hari kita. Kita juga harus senantiasa bersyukur atas limpah dan karunia Allah yang begitu besar. Dengan melakukan itu, kita akan menjadi duta Islam yang sejati, menjadikan kebahagiaan

bagi semua orang di sekitar kita.


Semoga Allah SWT senantiasa memberikan hidayah kepada kita semua dan menguatkan tekad kita untuk mengikuti jejak Nabi Muhammad SAW. Selamat memperingati Hari Lahir Nabi Muhammad SAW


Penulis : Muhammad Haikal Harahap (KPI/3C)



Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023