Tingkatkan Kualitas Bacaan Al-Qur’an, DTA Al-Hasan Raya Adakan Tadarus Al-Qur’an Bersama

Dakwahpos.com, Bandung – Kali ini Madrasah Al-Hasan Raya mengadakan tadarus Al-Qur'an bersama agar anak-anak dapat bersama-sama mempelajari Al-Qur'an. Madrasah Al-Hasan Raya yang beralamat di Jl. Raya Panyileukan No.12, Cipadung Kidul, Kec. Panyileukan, Kota Bandung, dihadiri oleh anak-anak Diniyah Takmiliyah Awaliyah pada hari Jum'at (13/10/2023) di sore hari bada ashar.

Setiap satu bulan sekali biasanya DTA Al-Hasan Raya menggelar pengajian tadarus Al-Qur'an bersama bagi anak-anak muridnya. Kalau biasanya di hari Jumat itu ada mata pelajaran bahasa arab, maka diselipkan di satu hari Jumat dalam setiap bulannya untuk melakukan kegiatan ini.

Pengajian tadarus Al-Qur'an ini dilaksanakan anak-anak DTA secara bersamaan. Kegiatan ini bertujuan supaya bacaan Al-Qur'an anak-anak bisa lebih baik lagi. Dan lagi supaya mereka tidak merasa terbebani dalam membaca dan memahami tata cara membaca Al-Qur'an karena membacanya secara bersama-sama.

Selain itu, kegiatan tadarus Al-Qur'an diharapkan bisa memberikan kesan masa kecil yang baik bagi mereka. "Saat tadarus Al-Qur'an bersama-sama seperti ini anak-anak senang karena banyak temannya, sampai terkadang mereka saling bersemangat membacanya." ujar salah satu guru DTA.

Setelah kegiatan tadarus Al-Qur'an selesai, anak-anak akan melantunkan sholawat bersama kemudian pulang kerumah masing-masing. Dengan harapan semoga anak-anak zaman sekarang bisa terus melanjutkan mengaji Al-Qur'an dengan tata cara membaca Al-Qur'an yang benar.

Reporter : Asy Syifa Nurul I. KPI/3A

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023