DKM Masjid At-Taqwa Cipadung : Angkat Isu Solidaritas dan Keadilan Sosial

Dakwahpos.com,Bandung Dalam khutbah Sholat Jumat di Masjid At-Taqwa, Imam Masjid Rahman, Ustadz Fatur, pada Jumat (20/10/2023) Menyoroti pentingnya solidaritas dan keadilan sosial di tengah-tengah tantangan sosial yang dihadapi masyarakat saat ini. 

Dalam khutbah yang penuh semangat, Ustadz Fatur mengajak jamaah untuk memperkuat tali persaudaraan dan saling mendukung dalam mengatasi kesulitan bersama.

Dengan menekankan nilai-nilai kemanusiaan yang universal, Ustadz Fatur menggarisbawahi pentingnya memberikan perhatian terhadap kelompok-kelompok yang rentan dan membutuhkan bantuan, termasuk para pengungsi, kaum miskin, dan mereka yang terpinggirkan dari masyarakat. Ia mendorong umat Muslim untuk terlibat aktif dalam berbagai inisiatif sosial yang dapat memberikan manfaat langsung bagi masyarakat.

Selain itu, Ustadz Fatur juga menyerukan pentingnya keadilan sosial di dalam masyarakat, baik dalam hal pemerataan kesempatan maupun perlakuan yang adil terhadap semua individu tanpa memandang latar belakang sosial atau etnis. Ia menekankan bahwa keadilan sosial adalah prinsip yang mendasar dalam ajaran Islam, dan bahwa umat Muslim harus menjadi agen perubahan yang mendorong terwujudnya masyarakat yang lebih adil dan harmonis.

Para jamaah yang hadir merespons dengan antusias terhadap pesan-pesan yang disampaikan oleh Ustadz Fatur, menyatakan komitmen mereka untuk berkontribusi dalam membangun masyarakat yang lebih solidaritas dan adil. Khutbah Sholat Jumat kali ini telah menjadi panggilan untuk bertindak dan bersatu demi kesejahteraan bersama.

Reporter: Edi Suprapto (KPI/3A)

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023