Ustaz Taufik Rahmat: Mendekatkan Diri Kepada Allah Swt

Dakwahpos.com, Bandung - Masjid Muhajirin yang beralamat di Jl. Mayang Ligar No. 28 Komplek Simpay Asih, Kecamatan Ujung Berung, Kota Bandung, Jawa Barat adakan salat Jumat, (13/10/2023).

Tidak seperti biasanya dipadati jemaah, pada Jumat kali ini jemaah tidak terlalu padat seperti biasanya. Walaupun begitu jemaah tetap antusias untuk hadir menunaikan ibadah salat Jumat. Yang bertindak sebagai khatib kali ini adalah Ustaz Taufik Rahman. Di awal khutbah beliau tidak lupa juga untuk mengingatkan kita agar tidak luput dari beribadah.

"Dalam ungkapan sehari-hari, kita sering mendengar kata-kata berobatlah agar sembuh, berolahragalah agar sehat, makanlah agar kenyang, belajarlah agar pandai dan lain sebagainya. Padahal hakikatnya, yang menjadikan manusia sembuh, sehat, kenyang, dan pandai adalah Allah. Adapun obat, olahraga, makan, dan belajar hanyalah jalan, perantara atau wasilah" ujar Ustaz Taufik.

Ustaz Taufik pun menjelaskan bahwasannya kita hidup didunia ini karena Allah Swt. dan libatkanlah Allah Swt.  di setiap kegiatan sehari-hari kita agar segala kegiatan yang kita lakukan didunia ini menjadi berkah.

"Ada banyak jalan dan cara mendekatkan diri kita kepada Allah. Di antaranya adalah melalui tawassul atau mencari perantara dengan menyebut asma-asma Allah, dengan menyebut amal saleh atau dengan menyebut nama-nama hamba pilihan Allah" tambah Ustaz Taufik Rahmat.

Reporter: Bintang Muhammad Rafi KPI 3A

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023