Tingkatkan Kecintaan Kepada Nabi, DKM Al-Hikmah Gelar Pengajian Maulid Nabi

Dakwahpos.com, Bandung - Dewan Kemakmuran Masjid AAl-Hikmah laksanakan pengajian dalam rangka memperingati maulid nabi pada hari Sabtu (14/10/2023). Pengajian yang di laksanakan di masjid Al-Hikmah tersebut di hadiri oleh RT lain dan di meriahkan oleh tim hadroh dari Dusun Cikamuning. Ustaz Kamil dan Ustaz Restu menjadi penceramah pada pengajian tersebut.

Sebelum dilaksanakannya ceramah dari Ustaz Kamil dan Ustaz Restu, kegiatan muludan tersebut di awali dengan marhabaan dan istighosah terlebih dahulu. Pemuda dari Dusun Cilengsar yang memimpin marhabaan dan istighosah tersebut.

Ustaz Restu selaku penceremah pertama, beliau menjelaskan tentang keutamaan keutamaan yang di berikan Allah SWT kepada Nabi Muhammad SAW dan umatnya. Suasana yang menggebu gebu terasa pada saat ceramah Ustaz Restu berlangsung, hal tersebut karena pembawaan ceramah dari seorang ustaz muda yang sangat bersemangat dan dengan ciri khas suara tinggi.

Suasana menjadi tenang pada sesi ceramah Ustaz Kamil, gaya ceramah dengan nada lembut dan tenang menjadi ciri khas dari Ustaz Kamil. Pada awal ceramah beliau menjelaskan salah satu hadits tentang keutaman dari duduk di majelis ilmu. "Duduk di majelelis ilmu walaupun pada mejelis ilmu tersebut kita tidak menulis apapun maka hal tersebut lebih baik dari memerdekakan 1000 hamba sahaya", ungkap Ustaz Kamil. Kemudian beliau menjelaskan bahwa orang yang akan masuk surga adalah orang yang mentaati dan menjalankan sunah nabi dan barang siapa yang membenci dan mendurhakai sunah nabi kelak ia akan masuk neraka. Pada akhir ceramah beliau mendoakan agar kita semua selalu beristiqomah dalam menjalankan sunah nabi.

Reporter: Ripqi Fadill Mutaqin KPI/3D

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023