Peringati Hari Lahir Nabi Muhammad Saw, DKM Masjid Jami Al Hidayah Cinunuk Adakan Acara Maulid Nabi

Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Jami Al hidayah cinunuk menyelenggarakan acara maulid nabi untuk masyarakat sekitar, pada hari sabtu (14/10/2023). di Masjid Jami Al Hidayah Cinunuk Jl Sadang RT 02/05 desa Cinunuk Kecamatan Cileunyi.

Menurut Ade, salah satu masyarakat sekitar yang mengikuti acara maulid nabi, acara ini sudah sering dilakukan sejak masjid ini baru dibangun, dengan tujuan mengingat hari kelahiran Nabi Muhammad Saw.
Acara maulid nabi ini diisi dengan ceramah  yang disampaikan oleh K.H. Babas Basrudin, dengan tema yang diangkatnya yaitu "dengan ingat Rasulullah, kita akan mendapatkan syafaat nya". Dalam ceramahnya, KH Babas Basrudin memaparkan tentang Nabi Muhammad Saw adalah sosok paling mulia, yang bisa memberi syafaat kepada kita, kelak di akhirat nanti.

Acara ini diawali dengan penampilan penampilan anak pengajian masjid jami al hidayah, kemudian sambutan sambutan dari Ketua DKM, Ketua Panitia, dan Ketua RT 02. Dan yang terakhir acara ceramah oleh K.H Babas Basrusin dengan di iringin hadroh masjid jami al hidayah cinunuk.

"Nabi Muhammad Saw terlahir dengan membawa tugas untuk  menyempurnakan akhlak. Nabi Muhammad Saw adalah sosok paling mulia, karena nama Nabi Muhammad Saw di sandingkan dengan Allah pada kalimat dua kaliamat syahadat. dan Nabi Muhammad juga bisa memberi syafaat kepada kita sebagai umat nya kelak di akhirat nanti, dengan cara mengingat nya," ujar Babas.
 

Reporter, Yunus (KPI/3D)

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023