Tanamkan Semangat Dalam Mengaji : Masjid Al-Hikmah Adakan Ceramah Sebelum Khutbah Jumat

Dakwahpos.com, Bandung – Dewan Kemakmuran Mesjid (DKM) Al-Hikmah Kecamatan Cileunyi, pada hari Jumat (09/29/2023) mengadakan ceramah sebelum dilaksanakannya khutbah shalat jumat. Durasi dari ceramah yang dilakukan sebelum shalat jumat tersebut adalah selama 15-20 menit.

Materi ceramah yang biasanya disampaikan sebelum khutbah shalat jumat ini adalah membahas tentang permasalahan yang terkini. DKM Al-Hikmah mengungkap bahwa diadakannya ceramah sebelum khutbah shalat jumat ini bertujuan agar para jemaah senantiasa mengikuti pengajian, walaupun niat awal mereka ke masjid hanya untuk menunaikan shalat jumat.

"Alhamdulillah meskipun jika mengadakan pengajian selalu sedikit yang datang, seenggaknya dengan diadakan ceramah sebelum khotbah salat jumat para jemaah menjadi mendengar sedikit siraman rohani dan juga dengan kondisi masjid dipinggir jalan yang akan banyak pengunjung singgah untuk salat jumat mereka menjadi ikut pengajian dan mendengarkan ceramah." Ujar DKM Mesjid Al-Hikmah.

"Jemaah salat jumat emang suka pada dateng telat, kadang-kadang mereka datang pas waktu azan. Tapi setidaknya warga sekitar juga mendengarkan ceramah lewat pengeras suara meskipun mereka masih dirumah masing-masing." Ujar salah satu jemaah salat jumat.

DKM Al-Hikmah berharap kegiatan ceramah sebelum khutbah salat jumat dapat tetap berlangsung yang mana dengan kegiatan tersebut semoga para warga sekitar lebih giat mengaji.

Reporter : Abdul Wajid Alkamil / KPI 3A

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023