Masjid Fathul Khoir Pasir Biru Adakan Maulid Nabi : Mengetahui 4 Tugas Nabi Muhammad Saw

Dakwahpos.com, Bandung- Masjid Fathul Khoir yang terletak di Jl. Babakan sari adakan Maulid nabi Muhammad Saw. Acara ini dihadiri oleh puluhan jamaah yang begitu antusias mengikuti acara maulid ini. Acara ini dilaksanakan pada selasa (26/09/23).

Acara maulid nabi ini diisi oleh DKM Masjid Fathul Khoir yaitu Bapak Rahmat Sholihin S.Ag M.Pd. Acara ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi antara warga sekitar dan untuk mengetahui perjuangan dan tugas nabi Muhammad Saw dalam menyiarkan agama islam dengan segala tantangan yang dihadapi beliau.

"Acara maulid ini bertujuan untuk selain mempererat silaturahmi antar sesama warga, ini juga bisa membangkitkan semangat kita dalam beragama dan meraih rahmat Allah SWT seperti bagaimana perjuangan nabi Muhammad Saw untuk menegakkan agama islam ini," Ungkap bapak Rahmat.

Sebelum bapak Rahmat bertausiah, jamaah terlebih dahulu membaca Barjanji sebagai rasa cinta dan pengingat akan lahirnya Nabi Muhammad Saw. Setelah itu, bapak Rahmat menjelaskan tentang tugas Nabi Muhammad Saw dalam menyebarkan agama islam.

"Adapun tugas dari nabi Muhammad Saw yaitu yang terdapat dalam surat Al-Ahzab ayat 45 yaitu pertama, sebagai saksi bahwa agama islam adalah agama yang benar. kedua, Nabi sebagai pembawa kabar gembira. Ketiga, Nabi sebagai pengingat bagi kaumnya yang melakukan dosa atau tidak taat kepada Allah. Dan yang terakhir dalam Al-Qur'an surat Al-Ahzab ayat 47 sebagai karunia yang besar dari Allah SWT." Ujar Bapak Rahmat kepada jama'ah.

Kemudian bapak Rahmat mengingatkan jamaah tentang apabila kita berbuat sesuatu jangan diniatkan kecuali semata mata karena Allah SWT.
"Jika kita ingin berbuat perbuatan baik seperti shalat, puasa, shodaqoh dan lain sebagainya jangan diniatkan ingin terlihat oleh manusia, tetapi harus semata-mata karena Allah SWT. Dan juga contoh ibu-ibu yang memiliki anak dirumah, jika menyuruh anak-anak jangan diniatkan hanya semata mata ingin langsung dituruti, tapi niatkanlah karena Allah SWT." Ujar bapak Rahmat.

Di akhir majelis bapak Rahmat kembali mengingatkan akan pentingnya bagi kita untuk selalu meningkatkan ketakwaan kita kepada Allah dan rasul-Nya, dan juga selalu meneladani sikap nabi yang begitu semangat dalam menyebarkan agama islam dengan segala tantangan yang dihadapi beliau.

Reporter : Ghiffar Mardiansyah/KPI 3B

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023