Muslimat NU, DKM Almubarokah Rancasari Beri Nasi Kotak Usai Shalat Jumat

dakwahpos.com, Bandung - sudah menjadi kewajiban bagi setiap umat islam laki-laki untuk melaksanakan shalat jumat setiap hari jumat. Tetapi ada yang berbeda ketika menunaikan ibadah shalat Jumat pada (29/9/2023) di Masjid Al-Mubarokah Mekarjaya, Kecamatan Rancasari, Kota Bandung. 

"Karena hari Jumat adalah rajanya hari maka dari itu saya dan rekan-rekan saya berinisiatif untuk bersedekah dengan cara memberi nasi kotak kepada jamaah shalat Jumat" ujar Cecep Rohimat selaku DKM Almubarokah.

Karena Cecep Rohimat jebolan pesantren dengan latar belakang NU beliau selalu meneruskan tradisi mempertahankan nilai atau kebiasaan lama yang baik dan mencari nilai atau kebiasaan baru yang lebih baik. Tradisi ini terus turun temurun dari masa ke masa dan tetap di pertahankan oleh orang-orang NU.

Cecep Rohimat juga berkata bahwa "Orang-orang NU itu senang berbagi dan senang melakukan kebaikan, karena kita yakin ketika kita melakukan kebaikan maka pasti Allah balas dengan kebaikan pula" 

Cecep Rohimat berharap agar muslimat NU tetap bangga dan terus melakukan tradisi kebaikan yang sudah ada dari zaman dulu, karena mengingat zaman sekarang banyak orang NU yang tidak bangga dengan tradisi kebaikannya sendiri, padahal orang NU itu selalu mengutamakan adab daripada ilmu, berilmu itu penting tapi sebelum berilmu harus beradab dulu.

Reporter : Dede Restu Mahasiswa KPI/3A UIN Sunan Gunung Djati Bandung

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023