Guna Kenyamanan dan Kebersihan Masjid, DKM Al-Arief Adakan Kerja Bakti di Masjid dan Lingkungannya

Dakwahpos.com, Bandung – Kerja bakti mingguan, itulah yang sering dilakukan oleh masyarakat RW 05 Tamansari dalam membersihkan masjid dan lingkungannya disana. Melalui ketua RW 05 dan staf pengurus DKM Al-Arief, Bapak Iwan Sabran membuat program kerja bersih-bersih yang dilakukan setiap minggunya hari Ahad (1/9/2023)

Kegiatan kerja bakti ini sudah sering dilakukan bahkan sudah silang 3 tahun kegiatan ini berjalan. Masyarakat yang ikut serta dalam kerja bakti ini bukan hanya dari pengurus DKM Al-Arief saja, melainkan melibatkan setiap warga RW 05 yang tinggal di sana ikut dalam kerja bakti ini seperti para mahasiswa , dan kerja bakti ini pun bukan hanya membersihkan di Masjid dan sekitarnya, di seluruh lingkungan RW 05 Tamansari dibersihkan agar bersih, indah, dan terhindar dari segala penyakit.

Bapak RW 05 Tamansari, Iwan Sabran mengharapkan dengan kegiatan ini untuk para jemaah yang datang ke lingkungan Masjid untuk beribadah merasa nyaman dan tentram, karena sekarang Jemaah Masjid Al-Arief semakin banyak dari tahun sebelumnya.

"Kegiatan ini penting, Sebagaimana kita tanamkan hadis Nabi kebersihan itu Sebagian dari iman, selain membuat masjid menjadi nyaman, dengan diadakannya kegiatan ini membuat masyarakat dan orang lain tertarik mengunjungi masjid untuk beribadah". ujar bapak Iwan Sabran

Dan kegiatan ini pada umumnya mementingkan dalam bidang Kesehatan dan kebersihan. Yang dapat menimbulkan karakteristik masyarakat yang peduli terhadap kebersihan dan juga bisa bersosialisasi dengan yang lainnya.

"di setiap minggunya bahkan bukan setiap minggu namun setiap tahunnya, kegiatan bersih-bersih ini sudah menjadi kegiatan rutinan yang tidak pernah dilewatkan, untuk menjadikan lingkungan RW 05 Tamansari menjadi wilayah yang terhindar dari penyakit dan peduli pada kebersihan" ujar Ujang pengurus DKM Al-Arief.

Respon masyarakat pada kegiatan ini sangat baik, mereka tidak akan melewatkan kegiatan ini karena bagi mereka kegiatan ini adalah salah satu bentuk sosialisasi bagi masyarakat kepada masyarakat, di kesempatan inilah mereka bisa mengenal lebih dalam dan berbaur satu sama lain.

Reporter : Dafiansyah Andi Ghiffari (KPI 3A)
 
 

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023