Sempurnakan Bacaan Al-Qur'an di Usia Senja, DKM Istiqomah Cinunuk Gelar Tahsin Al-Qur'an

Dakwahpos.com, Bandung - DKM Istiqomah Cinunuk menggelar Tahsin Al-Qur'an bagi ibu-ibu pada sore hari bakda Salat Ashar hari Rabu (04/10/2023). Program tahsin ini rutin digelar setiap hari Rabu pekan pertama di setiap bulannya. Diadakan di Masjid Istiqomah Jl. Pandanwangi no. 24 RT/RW 02/14, Cinunuk, Kec. Cileunyi, Kabupaten Bandung, pengajar tahsin ibu-ibu ini dipimpin oleh Ustaz Kamaludin, M.Ag., selaku ketua DKM Istiqomah.

Kegiatan ini diawali dengan membaca doa dan Surah Al-fatihah bersama. Dilanjutkan dengan memperbaiki bacaan Al-Qur'an dan memperindah bacaannya.

"Membaca Al-Qur'an itu harus suara terbaik kita, tidak boleh membaca Al-Qur'an dengan suara terjelek kita," ucap Ustaz Kamal.

Ustaz Kamal lanjut menerangkan bahwa jika mau membaca Al-Qur'an yang baik dan benar harus memperhatikan pelafalan setiap huruf-hurufnya.

Dengan adanya program tahsin ini, DKM Istiqomah berkomitmen untuk terus konsisten menyelenggarakan program tahsin demi meningkatan kualitas dan memberantas buta huruf Al-Qur'an. Serta menanamkan rasa cinta terhadap Al-Qur'an.

Reporter: Akmal Ridwan, KPI 3A

Virus-free.www.avast.com

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023