Sejumlah Ibu-ibu Ikuti Pengajian di Masjid Nur Lathifah Cibaduyut

Dakwahpos.com, Bandung- Sejumlah ibu-ibu mengikuti pengajian di Masjid Jami Nur Lathifah Cibaduyut. , pengajian ini di pimpin oleh Ustaz Mochammad Fuadz Syafi'i yang dilaksanakan  pada hari ahad (08/10/2023).

Kegiatan ini merupakan agenda rutin yang diadakan oleh ketua DKM sebulan dua kali, ibu-ibu yang datang biasanya merupakan warga sekitaran Cibaduyut, tidak hanya yang dekat dengan lingkungan masjid saja. Tema pengajian kali ini adalah " Meneladani Akhlak Rasulullah Saw ".

"Banyak sekali akhlak Rasulallah yang sangat baik, salah satu diantaranya adalah pemaaf, mengucapkan maaf itu mudah tapi yang paling sulit dilakukan kita sebagai manusia adalah memaafkan lalu mengikhlaskannya, tetapi kesulitan itulah yang harus kita hadapi agar mendapatkan pahala dari Allah Swt dan membuat hidup kita menjadi rukun antar sesama," ucap Ustaz Fuadz.

Seperti yang sudah diterangkan dalam Al-Qur'an surah Asy-Syu'ara ayat 40 yang artinya "maka barang siapa memaafkan dan berbuat baik maka pahalanya atas (tanggungan) Allah."

"Kita sebagai umat Rasulullah Saw harus senantiasa meneladani akhlak beliau supaya hidup kita jadi lebih baik dan terarah".


Reporter : Ma'sum Aly, Mahasiswa KPI/3B

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023