Santri Madrasah Diniyah Nurul Hidayah Salat Isya Jemaah Di Masjid Baitul A'la Tulungagung

Dakwahpos.com, Tulungagung- Selesai pembelajaran di madrasah, santri madrasah diniyah Nurul Hidayah salat Isya berjemaah pada Senin (02/10/2023) di Masjid Baitul A'la Tulungagung. Kegiatan salat berjemaah ini dilaksanakan rutin setiap hari. 

Masjid Baitul A'la selalu ramai ketika salat Isya, karena adanya santri madrasah diniyah Nurul Hidayah, seluruh santri diwajibkan untuk salat berjemaah Isya sebelum pulang.

Jemaah ini dimulai azan jam 08.00, tanpa ada pujian dengan jeda sekitar 5-10 menit sembari menunggu Imam dan dilanjut ikamah, diakhiri dengan pembacaan surat alam nasyrah

Santri madrasah diniyah Nurul Hidayah libur pada hari kamis malam jumat, jadi jemaah di masjid Baitul A'la berkurang, dengan itu tidak menjadikan masjid Baitul A'la untuk tidak jemaah. Tetap berjemaah karena masih ada santri pondok Nurul Hidayah yang menetap, selain itu masyarakat sekitar juga ikut berjemaah. 

"Jemaah salat berkurang ketika santri madrasah diniyah libur, tapi tetap banyak jemaah karena ada santri Pondok Pesantren Nurul Hidayah dan para masyarakat," ujar Kholif masyarakat sekitar (02/10/2023).

Acara kegiatan pada malam Jumat terdiri pembacaan Yasin dan Tahlil yang dipimpin oleh santri secara bergilir, yang diikuti oleh seluruh santri putra maupun putri dan masyarakat sekitar, setelah Isya diadakan rutin melantunkan selawat burdah.

"Kegiatannya setelah salat Maghrib berjemaah Yasin dan Tahlil, dilanjutkan salat Isya berjemaah dan selalu diakhiri dengan melantunkan selawat burdah," ungkap Ali DKM Baitul A'la.

Reporter: Hidayati Khoiroh KPI/5E UIN SATU Tulungagung

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023