Santri Ainul Yaqin Raih Kejuaraan Lomba di Liga Santri

Dakwahpos.com, BANDUNG - Seluruh santri Pondok Pesantren Ainul Yaqin-Pamengpeuk ikuti lomba Liga Santri se-Bandung Raya. Kegiatan ini berlangsung bertepatan pada Hari Santri dan Peringatan Maulid Nabi Muhammad di Pondok Pesantren Utsman bin Affan-Banjaran, Minggu (22/10/23).

Kegiatan ini diikuti oleh beberapa Pondok Pesantren, diantaranya Pondok Pesantren Al-Furqon, Panti Azka, Al-Fitra, Utsman bin Affan dan lain sebagainya. Saat itu santri Ainul Yaqin mendapatkan tiga kejuaraan lomba di bidang Syarhil Qur'an, Ceramah dan Qiroatul Kutub.

"Alhamdulillah sekali atas izin Allah, Santri Pondok Pesantren Ainul Yaqin sudah mendapatkan tiga kejuaraan. Padahal ini merupakan utusan pertama dan angkatan pertama santri dalam mengikuti kegiatan lomba. Karena memang sekolah ini baru saja berdiri empat bulan lamanya sejak bulan Juli 2023.", ungkap Umi Mae selaku pengajar. 

Adapun pembina yayasan mengatakan bahwa dalam perlombaan ini kita tidak mengharapkan penuh tentang kejuaraannya, tapi dengan adanya kegiatan ini bisa menjalin tali silaturahmi antar pondok pesantren, belajar berproses, melatih mental dan keberanian, serta dengan adanya Liga Santri ini kita bisa mengukur kemampuan kita, sudah sejauh mana kemajuan pondok pesantren Indonesia dalam pengetahuan dan keterampilannya. Dan dengan adanya kegiatan ini juga, kita bisa menumbuhkan semangat mereka untuk terus belajar dan mencoba hal-hal baru.

Bidang lomba yang diikuti santri meliputi lomba tahfidz, syahril qur'an, ceramah, produk, qiro'at, content creator, dan qiroatul kutub. Dengan mengikut sertakan santri dikegiatan ini, kami mampu menunjukan bahwa Santri Ainul Yaqin itu memiliki semangat juang yang tinggi dan jiwa yang kompetitif sehingga mampu hadir dan mengikuti kegiatan perlombaan ini.


Reporter : Siti Nabilatul Zahro Salsabila KPI/3D

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023