Sambut Maulid Nabi, Jemaah Masjid Al-Ijab Cicalengka Antusias Ikuti Pengajian

Dakwahpos.com, Bandung- DKM Masjid Al-Ijab mengadakan pengajian yaitu tentang Menyambut Maulid Nabi Muhammad pada hari Ahad (01/10/2023) yang bertempat di Desa Tenjolaya, Kecamatan Cicalengka. Penceramah diisi oleh ustaz Yasyfi Affazani beserta tamu undangan, jemaah dari Majelis Doa Kareema, dan jemaah dari warga sekitar.

Ustaz Yasyfi menyampaikan ceramah tentang Maulid Nabi Muhammad SAW dihadapan kurang lebih 100 jamaah. Ustaz Yasyfi mengatakan bahwa Maulid Nabi sudah menjadi bagian dari tradisi umat Islam, dan setiap daerah di Indonesia memiliki adat dan ciri khas tersendiri dalam merayakan Maulid Nabi, mulai dari acara sederhana di surau-surau kecil hingga acara megah nan meriah.
 
"Mengenai perayaan maulid yang merupakan kebiasaan kaum muslimin sejak dahulu dan telah menjadi kultur masyarakat muslim pada umumnya. Bukti bahwa perayaan maulid adalah hal lumrah. Merayakan Maulid Nabi sebagai wujud rasa bahagia dan gembira atas kelahiran Nabi Muhammad saw, karena dengan kelahiran Nabi Muhammad yaitu sebagai teladan hidup bagi umat muslim", ungkap Ustaz Yasyfi.

Ustaz Yasyfi juga mengingatkan kepada jemaah agar selalu berselawat kepada Nabi Muhammad SAW, karena-Nya Allah akan selalu mencurahkan rahmat dan kasih sayang-Nya kepada kita, mendapat syafaat Nabi Muhammad Saw di akhirat kelak, dan dengan membaca selawat kita sudah mengikuti jejak para malaikat.  
Reporter: Fadila Rahman/3A

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023