Masjid Al Muhajirin Antapani Kidul: Serial Amalan Sunnah

Dakwahpos.com, Bandung- DKM Al Muhajirin Antapani Kidul Bandung kembali menggelar kajian rutin di setiap Minggu tepat pada hari Sabtu (30/09/2023) dengan tema " Serial Amalan Sunnah (Kajian Fiqih Sholat Malam)". Acara ini diisi dengan ceramah oleh ustaz Ibrahim Heykal Sya'ban Lc.MA setelah selesai salat Subuh dan berlangsung selama 58.36 menit. 

"Mengingatkan kembali bahwa amalan sunnah sesibuk apapun kegiatan di dunia tetap harus jalan karena dengan melaksanakan amalan sunnah seseorang bisa lebih dekat sama sang pencipta," ucap ustad Heykal Sya'bab.

Seperti biasanya beliau membuka kajian nya dengan pembukaan dan renungan. Acara ini dihadiri oleh jama'ah masjid. Beliau menyampaikan bahwa Amalan Sunnah yang jarang sekali manusia lakukan ketika sedang bangun malam inilah temanya Serial Amalan Sunnah Sholat Malam. 

"Shalat malam adalah kebiasaan orang sholeh dan orang bertakwa," ucap ustadz Heykal Sya'bab. 

Dijelaskan oleh ustadz Heykal bahwasanya ada ayat yang mendorong kita untuk melaksanakan shalat malam. Namun di sayangkan, sebagian orang lebih memilih tidur diselimuti selimut, dari pada bangun mengambil air wudhu dan bermunajat kepada Allah dengan penuh rasa harap-takut pada-Nya. 

"Ya Allah,berilah petunjuk kepada kami untuk senantiasa melakukan ketaatan padaMu dan jauhkanlah sifat malas dalam diri kami ini," ucap ustadz Heykal Sya'bab menutup pengajian. 
 
Penulis, Mutiara Widya Kumala. KPI/3C

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023