Peringati Maulid Nabi, Masjid Ar-Rasyidi Cipacing Gelar Siraman Rohani


Dakwahpos.com, Sumedang – Masjid Jami Ar-Rasyidi Cipacing peringati hari kelahiran Nabi Muhammad dengan mengadakan pengajian bersama ibu ibu dan bapak bapak setempat. Pengajian yang awalnya hanya berisi yaasin dan maulid, khusus Jumat ini ditambah dengan kajian Sirah nabawi dan materi lainnya.

 

Pengajian di Masjid yang beralamat di Cipacing Jatinangor ini, sudah biasa dilakukan. Namun, karna ini bertepatan dengan hari besar Islam, antusias warga pun meningkat. Setelah jamaah magrib warga tidak langsung pulang, melainkan langsung ikut kajian.

 

Ustz Ma'sum, selaju pengisi materi pada kajian ini menyampaikan bahwa, Nabi Muhammad Saw bersabda " Syafaati alal kabair," yang artinya syafaat kami diberikan kepada orang yang berdosa besar. Maksud orang yang berdosa besar disini ialah orang yang mengakui bahwa dirinya berdosa dan senantiasa meminta ampunan atas dosa yang ia lakukan.

 

Allah SWT berfirman " Sesungguhnya Allah mencintai orang yang bertaubat ".

Ayat dan hadist ini sangatlah cukup untuk dijadikan pondasi bagi seluruh umat islam khususnya untuk senantiasa memperbaiki diri. Karna janji Allah itu nyata bagi hambanya.

 

"Tidak ada baju kotor yang langsung dimasukkan kedalam lemari. Walaupun jenis noda nya berbeda, semua ada tahapan untuk membersihkan . Begitu pula dengan manusia, tidak ada manusia berdosa yang langsung masuk ke dalam surga. Walaupun dosa nya berbeda semua pasti merasakan siksa walau tidak sama" ucap Ustz Ma'sum

 

Penulis, mahasiswa KPI UIN Sunan Gunung Djati Bandung

Siti Maspuroh/ KPI 3D

 

 

 

 

 

 

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023