Pengajian Masjid Al-Hasby Cimekar: Tauhid Landasan Utama Keimanan dalam Islam

Dakwahpos.com, Bandung - Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Al Hasby Nailul Kirom, yang berlokasi di Jl. Marga Mulya, Rt.04/RW.01 gelar pengajian Senin pagi bagi ibu - ibu guna menguatkan tauhid di dalam diri.(16/10/2023)

Pengajian Senin ini dilaksanakan pagi hari pukul 08.00 - 11.00 bagi jemaah ibu - ibu majelis talim Al Hasby. Bukan hanya ibu - ibu saja yang mengikuti pengajian senin pagi ini, terkadang ada juga dari santriwati pondok pesantren Nailul Kirom.

Pengajian Senin pagi menjadi salah satu program yang dimiliki masjid Al Hasby Nailul Kirom, kegiatan ngaji senin pagi ini di awali dengan pembacaan selawat, tawasul, lalu di lanjutkan dengan tahsin Al Qu'an dan ditutup dengan tausiyah oleh K.H. Kholilullah. 

Pada tausiyah kali ini K.H. Kholilullah membahas mengenai makna dari surat Yasin ayat 81 - 83 karena surat ini merupakan pengingat tauhid dalam diri karena tauhid merupakan landasan utama keimanan dalam Islam.

" Didalam ayat 81 - 83 ini memiliki makna Allah lah yang menciptakan langit dan bumi, Allah juga mampu menciptakan jasad mereka yang sudah hancur. Kulunafsin Daikotul Maut (semua yang bernyawa akan meninggal). Jangan sekali kali kita menyekutukan Allah, karena Allah lah yang maha mengetahui semua manusia. Uduni Astajib Laqum ( maka kamu ber doa kepada ku pasti aku mengabulkannya ). Agar kita tetap berada dijalan Allah maka perbanyaklah ibadah dan ber doa", ujar K.H. Kholilullah.


Reporter : Rizqi Afrelina, KPI/3D




Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023