Masjid Al-Mubarokah Cigado Peringati Maulid Nabi


Dakwahpos.com Bandung-Masjid, Al-Mubarokah yang bertempat Kec.Baleendah, Kab Bandung.Menggelar Maulid Nabi Saw, tema Maulid Nabi dan Perindah Salat pada senin, (16/10/2023), yang diisi oleh ustaz. Tarya Witarsa.

"Rasulullah Saw dilahirkan di mekkah, senin, 12 Rabiul awal tahun gajah, 571  M, keagungan kemulyaan junjungan kita tidak tergantung pada bulan atau hari yang mulya, tetapi Ia lahir sudah banyak kelebihan sudah bersih seluruh badan, berbeda dengan kita masih kotor dan bau, dan sekitar masyarakat arab sibuk melihat tanda-tanda keajaiban lahirNya munculnya cahaya yang terang dan wangi semerbak di sekitarnya. Karena Allah Swt telah menciptakan Nabi Muhammad Saw, sebelum lahirNya yaitu dengan Nur. 
"mengutip dari hadis, Nabi jika disiang tidak ada kelangkang karena nur Nabi Muhammad Saw lebih terang dari yang lain,karena itu juga bulan dan matahari diciptakan dari Nur Kanjeng Nabi Muhammad Saw. Ia meskipun sudah terkenal dari kalangan manapun tetapi Ia tidak pernah lupa beristigfar kepada Allah Swt dimalam hari, ucap ustaz Tarya Witarsa.

"Solat adalah doa ucap Rasul Saw, doa adalah kita meminta kepada Allah Swt kalo kita butuh kepada seseorang maka mintalah kepada yang maha punya, kata Allah dalam Al-Qur'an bakal datang satu pengganti di umat kami yang melalaikan kepada salat, di ayat yang lain juga maka neraka wel buat orang yang ninggalin salat, salat jangan dileha-leha jangan pakai baju yang ada bacaan dibelakangnya, dan senatiasa sempurnakan salat dari rukun,syarat,dan wudhunya, supaya kewajiban kita bisa diterima Allah Swt, kalo salat baik maka kehidupan baik, ucap ustaz Tarya Witarsa.

Semoga senatiasa dengan adanya peringatan maulid Nabi kita bisa memperindah salat karena ibadah yang disuruh langsung oleh Allah Swt adalah salat, ketika Nabi Muhammad Saw isra mi'raj, insyaallah jamaah diberi istiqomah dalam melakukan ibadah.

Reporter Muhamad Hendri Nugraha KPI UIN SGD Bandung.

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023