DKM Nurul Amal Luncurkan Program Kursus Bahasa Arab

Dakwahpos.com, Bandung – Masjid Nurul Amal mengadakan program kursus bahasa Arab yang dibimbing oleh Prof. Tajul Arifin sekaligus DKM Nurul Amal, kitab yang menjadi rujukannya yaitu kitab jurumiyah, kitab kaylani, dan kitab tasrif, di adakan 3 Minggu sekali dan dilaksanakan sesudah sholat subuh sampai Jam 7 pagi.

Awal mula adanya program ini adalah usulan dari para pengajar Masjid Nurul Amal yang ingin memperdalam bahasa arabnya. tentunya program ini membuat antusias para pengajar Masjid Nurul Amal, selain menjadi pengajar sekaligus juga belajar kembali kepada DKM Nurul Amal.

Menurut Ayi, salah satu yang mengikuti program ini, program ini menjadi peluang bagus yang tidak boleh ditinggalkan untuk di pelajari.

"Dengan adanya program bahasa Arab ini bisa memberikan tambahan ilmu, terutama dalam menguasai dan menghapal bahasa Arab yang nantinya bisa diajarkan kembali kepada anak-anak di Masjid Nurul Amal," ungkap DKM Nurul Amal 

Mempelajari bahasa Arab adalah fardhu kifayah artinya harus ada sebagian orang yang mempelajarinya, tujuannya agar mempermudah kita memahami Al-Qur'an sebagai pedoman umat Islam. Dengan mempelajari bahasa Arab salah satunya juga bisa mempermudah kita mengetahui arti atau makna dari setiap bacaan sholat yang kita kerjakan.

Prof. Tajul Arifin mengutip Imam Syafi'i rahimahullah pernah berkata "wajib bagi setiap muslim untuk mempelajari bahasa Arab dengan sekuat tenaga agar bisa menjalankan yang wajib."

Reporter : Rohimah Nurbaeti 3/D

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023