Pengajian DKM Al-Ijab Cicalengka: Kejar Akhirat Dunia Akan Kau Dapat

Dakwahpos.com, Bandung- DKM Masjid Al-Ijab mengadakan pengajian tentang mengejar akhirat, dunia akan kau dapat dengan mudah, pada hari Sabtu (15/10/2023) yang bertempat di Desa Tenjolaya, kecamatan Cicalengka, yang diceramahi oleh Ustaz Arif.

Jemaah ibu-ibu yang mengikuti pengajian ini sangat lah antusias, yaitu kurang lebih 25 orang. Karena mereka ingin mengetahui apa yang dimaksud dengan mengejar akhirat dan dunia akan didapat dengan mudah.

Tujuan akhir kita adalah akhirat. Rasulullah menyuruh Umatnya agar mengejar akhirat sebagai tujuan akhir. Dengan mengejar akhirat, maka dunia akan mengikutimu dengan mudah. Setiap urusan dunia akan di permudah oleh Allah. Kehidupan yang baik saat ini adalah kita gunakan untuk mempersiapkan amalan terbaik sebagai bekal di akhirat kelak. Jangan sampai hidup yang sekali ini, kita gunakan untuk kesibukan dalam mengejar harta dunia.

"Mungkin diantara kita masih banyak yang bekerja keras mati-matian demi mengejar harta dan mengumpulkan kekayaan dunia. Akan  tetapi malah lelah, dan bahkan hingga saat ini tak kunjung membaik nasibnya. Sementara di tempat yang berbeda ada orang yang tak ambisius terhadap dunia tapi malah seolah harta dan kedudukan mengejar dirinya, berlimpah harta dan dihormati orang. Sungguh hal yang demikian bukanlah sesuatu yang aneh. Sebab, segala sesuatu di dunia ini berada dalam kuasa Allah", ungkap Ustaz Arif.

Ustaz Arif mengingatkan kepada para jemaah, daripada kita mengalami dua kerugian akibat mengejar dunia, yakni kehilangan pahala akhirat sekaligus kelelahan mengejar dunia yang tak kunjung dapat, sungguh lebih baik kita beroleh dua keuntungan, yakni mendapatkan akhirat dan dikejar oleh rezeki duniawi.
Fadila Rahman/KPI 3A 

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023