Khutbah Jumat Masjid Daarud Da’wah Tingkatkan Generasi yang berjiwa Qur’ani

Dakwahpos.com, Bandung-Masjid Daarud Da'wah yang beralamat di Jl. Pelesiran No.31, RT.2/RW.5, Lb. Siliwangi, Kecamatan Tamansari, Kota Bandung, Jawa Barat melaksanakan salat Jumat (29/9/23).

Salat Jumat di masjid Daarud Da'wah ini mayoritas dihadiri oleh mahasiswa, oleh karenanya Khatib mengambil judul "Meningkatkan generasi yang berjiwa Qur'ani". Dengan lantang khatib menyampaikan kepada para jama'ah agar senantiasa selalu membaca dan mengingat Al Qur'an dalam kehidupannya, karena dengan Al Qur'an lah segala sesuatu dapat terselesaikan.

"Kita harus bisa menjadi penikmat-penikmat Al Qur'an, karna penyelesaian dari setiap problematika itu adalah Al Qur'an" ungkap Dr. H. Muslim Arif, M.Ag. Khatib selalu mengingatkan kepada mahasiswa agar tidak lupa terhadap Al Qur'an dalam situasi dan kondisi apapun.

Dalam khutbahnya khatib menjelaskan surat Al-Baqarah ayat 185, Al Qur'an diturunkan oleh Allah sebagai petunjuk dan jalan hidayah bagi umat manusia. Sebagai petunjuk hidup, Al Qur'an sangat relevan bagi kehidupan manusia di setiap masa dan tempat.

"Jangan sampai kita sebagai muslim ketika mendengar alunan ayat Qur'an tidak menangis sama sekali dan tidak tergetar hati kita" ungkap Dr. H. Muslim Arif, M.Ag pada akhir khutbahnya.

Dan pada akhir khutbahnya khatib juga mengajak para jama'ah agar selalu membaca dan mengingat Al Qur'an dalam situasi dan kondisi apapun, agar dapat menciptakan generasi muda yang berjiwa Qur'ani.

reporter : Fachry Husaeni (KPI 3A)

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023