Pelaksanaan Kewajiban Salat Jumat, DKM Daarul Fikri Angkat Tema “Syukur Terhadap Nikmat Allah SWT”

Dakwahpos.com, Bandung- Mesjid Daarul Fikri yang beralamat di komplek Permata Biru Desa Cinunuk, Kecamatan Cileunyi, Kabupaten Bandung melaksanakan Salat Jumat  (29/9/2023),

Salat jumat pada kali ini khatib membawakan tema "syukur terhadap nikmat Allah SWT", Khatib mengutip dari ayat Alqur'an surat Almulk ayat 23 yang berbunyi  :  
"Qul huwallażī ansya`akum wa ja'ala lakumus-sam'a wal-abṣāra wal-af`idah, qalīlam mā tasykurụn"
Artinya : Katakanlah "Dialah Yang menciptakan kamu dan menjadikan bagi kamu pendengaran, penglihatan dan hati". (Tetapi) amat sedikit kamu bersyukur.

" Banyak sekali manusia ditengah ke sibukan aktivitas nya tidak pernah ingat bahwa dia bisa ber aktivitas tersebut atas karunia dari Allah SWT yang lupa untuk disyukuri , sehingga mengakibatkan manusia lupa dan jauh dari mengingat Allah SWT atas nikmat yang telah di berikan terutama nikmat iman, islam, dan ihsan"  ungkap Ustaz Ikin Sadikin yang menjadi  khatib tersebut. 

Tidak sedikit manusia di luaran sana yang tidak bisa melaksanakan kewajiban  salat jumat di karenakan sakit dan sibuk dengan aktivitasnya, padahal Allah SWT menyatakan dengan jelas bahwa "siapa yang Bersyukur pada Ku maka akan aku tambah Nikmat mu, dan Barangsiapa yang Kufur Pada ku Maka sesungguhnya  Azab ku sangat pedih". Lain Syakartum La Azidannakum Walain Kafartum Inna A'daabii Lassadidd. Ustaz Ikin Sadikin berharap dari khotbah nya tersebut agar seluruh Jemaah salat jumat agar lebih meningkatkan rasa Syukur terhadap Allah SWT.

Reporter  :  Rian Permana. KPI / 3 D
 

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023