DKM At-Taqwa Darul Muttaqien Cibereum Selenggarakan Pelatihan Muhadoroh Santri


Dakwahpos.com, Bandung - kamis ( 30/09/23 ), DKM Jami At-Taqwa Darul Muttaqien menggelar muhadoroh untuk pelatihan santri, Ustad menyampaikan di DKM Jami At- Taqwa Darul Muttaqien, Cibereum, Cimahi Selatan, kegiatan pelatihan ceramah di DKM Jami At-Taqwa Darul Muttaqien di laksanakan shalat magrib sampai dengan pukul 20.00 WIB.

Salah satu kegiatan santri DKM A-Taqwa Darul Muttaqien, untuk melatih mentalnya adalah dengan latihan ceramah. Hal itu dilakukannya dengan penuh semangat dan kegiatan tersebut merupakan pembiasaan rutin yang wajib dilakukan setiap pekan. 

Seperti yang kita ketahui, membentuk karakter anak yang baik dan sholeh atau sholehah maka orangtua harus menanamkan pendidikan islam sejak dini. Pendidikan islam yang dimaksud adalah pendidikan yang diberikan kepada seseorang atas dasar nilai-nilai dalam agama islam yang terdapat dalam Alqur'an  dan hadits. Adapun pendidikan islam yang perlu diajarkan pada anak salah satunya kegiatan muhadoroh ini. 

Setiap pekan santri bergiliran tampil membawakan ceramahnya, mulai dari kelas 3 sampai kelas 6. Dimana disetiap kelas tersebut dibagi lagi dalam kelompok-kelompok yang setiap kelompok terdiri atas 5 orang anak. Yakni: MC terdiri atas 1 orang,  1 anak mengaji; 1 anak mengartikan dari bacaan qur'an; 2 anak menyampaikan ceramah.

Kegiatan seperti ini diadakan rutin tiap pekan oleh DKM Jami At-Taqwa Darul Muttaqien, agar santri- santri terbiasa. 

Dengan diadakannya kegiatan pengajian ini DKM At-Taqwa Darul Muttaqien berharap santri- santri menjadi ustad atau ustadzah di masa depan kelak. Kegiatan pembiasaan santri DKM At-Taqwa Darul Muttaqien ini berlangsung dengan didampingi oleh setiap ustad dan guru- guru lainnya.

Reporter: Resvy Sahidah Umaroh, KPI/3D

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023