Para Murid DTA Al-Muhajirin Palasari Ikuti Setiap Pembelajaran Dengan Penuh Semangat

Dakwahpos.com, Bandung – Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Al-Muhajirin Palasari menghadirkan Diniyah Takmiliyah Awaliyah (DTA) sebagai salah satu program yang ada disana. Pada Selasa (2/10/2023), para siswa terlihat mengikuti pembelajaran dengan penuh semangat dan pembelajaran yang interaktif. 
 
Kegiatan DTA ini dilaksanakan di area masjid Al-Muhajirin sendiri, karena masih dalam satu bangunan yang sama tetapi berbeda lantai. DTA-nya ada di lantai satu, sedangkan masjidnya sendiri ada di lantai dua.  
 
"DTA ini dilaksanakan setiap hari Senin sampai Jumat, adapun waktu pembelajarannya terbagi menjadi tiga shift. Yaitu ada yang masuk pukul 08.00 WIB, 14.00 WIB, dan 16.00 WIB. Pembagian waktu ini menyesuaikan dengan waktu sekolah mereka yang sama-sama juga di-shift. Kalo sekolah SD-nya pagi maka masuk DTA-nya siang, kalo sekolah SD-nya siang maka masuk DTA-nya Pagi" Ungkap Ustaz Hafid Dimyati, salah satu wali kelas sekaligus kepala Madrasah di DTA Al-Muhajirin. 
 
Antusias dari para murid juga dapat dilihat pada waktu mereka hadir. Mereka sudah biasa hadir 30 menit lebih awal dari waktu pembelajaran dimulai. Bahkan, mereka juga selalu setia menunggu guru mereka jika belum hadir. 
 
Setiap sebelum pembelajaran dimulai, Ustaz Hafid mengawali kelasnya dengan hafalan Al-Qur'an, dan para murid pun mengikuti pembelajaran dengan penuh semangat. Selama kelas berlangsung, Pak Hafid selalu berinteraksi dengan murid-muridnya. Metode belajar seperti itulah yang membuat para murid semangat belajar. "Pak Hafid orangnya baik, belajar sama beliau itu seru sama bikin semangat" seru para murid DTA Al-Muhajirin. 
 
Reporter : Ihsan Kamil Rahmatilah, Maha
siswa KPI/3B 

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023