Masjid Nurul Iman Adakan Kajian Usai Sholat Magrib, Ustaz Rusdi: Hal yang Harus Dimiliki Orang Beriman

Dakwahpos.com, Bandung- Kegiatan kajian rutin ini dilaksanakan di Masjid Nurul Iman Jl. Ekadasa, Cipadung Kidul, Kec. Panyileukan, Kota Bandung pada Minggu, (24/9/2023).

                       

Kegiatan ini dilaksanakan setiap hari usai sholat magrib kecuali hari Kamis dikarenakan kegiatan di hari tersebut digunakan untuk yasinan, kegiatan ini diselenggarakan oleh DKM Nurul Iman dan masyarakat sekitar, adapun pelaksanaan kegiatan tersebut guna menambah wawasan keagamaan, meningkatkan keimanan, dan meningkatkan ukhuwah antar sesama umat muslim.

 

Diketahui pemateri kajian kali ini adalah Ustaz Rusdi. Ia menjelaskan mengenai "hal yang harus dimiliki orang beriman".

 

Ilmu, orang yang berilmu ia akan ditinggikan derajatnya di sisi Allah. Amal, orang yang berilmu seluas samudra tidak berarti bila tidak disertai amal. Ikhlas, orang yang beramal tanpa rasa ikhlas akan rugi karena amalnya menjadi sia-sia. Khauf, rasa takut pada Allah adalah buah dari ketiga hal tersebut.

 

Kita sering menyerah karena menggunakan logika. Ingat logika terbatas, namun iman tak terbatas. Maka hadapilah segala sesuatu dengan keimaman. Semua yang Allah berikan kepada kita pasti ada hikmahnya. Orang yang bisa mendapatkan hikmah akan mendapatkan jaminan hidup di dunia dan akhirat," ujar Ustaz Rusdi.

 

Harapannya, semoga kegiatan kajian keagamaan rutin ini bisa istiqomah dan berjalan terus.

 

Arif Kusuma Putra, KPI 5A 

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023