Masjid Babussalam Gelar Rapat Guru: Metode Belajar Untuk Regenerasi Santri

Dakwahpos.com, Bandung - Masjid Jami Babussalam yang beralamat di Kp.Pasir Kaliki Reuma No.13 Kelurahan Sadang Serang Kota Bandung mengadakan rapat guru yang ada di Masjid Babussalam membahas mengenai metode belaja dan regenerasi santri di daerah Kelurahan Sadang Serang. yang dilaksanakan pada malam hari. Sabtu (21/10/2023)

Rapat ini dipimpin oleh DKM Babussalam dan dihadiri oleh para guru yang mengajar di Masjid Babussalam tujuan rapat ini diadakan untuk membahas regenerasi Santri sebagai agen perubahan yang menjalani jihad (perjuangan) untuk meningkatkan kualitas hidup mereka dan masyarakat. Jihad santri bukanlah jihad dalam arti konflik bersenjata, tetapi jihad dalam arti berjuang untuk memajukan bangsa ini melalui pendidikan dan pengabdian kepada agama dan masyarakat.

"Sudah bukan zamannya lagi jika ada santri yang tidak mengerti dengan teknologi, dan sudah bukan zamannya lagi jika santri tidak boleh berprestasi di bidang sains dan akademik lainnya.
Untuk itulah, lembaga pesantren maupun madrasah diharapkan mau dan mampu terus mengembangkan kurikulum, kualitas pengajar, serta kualitas output santri agar di hari mendatang mampu bersaing di kancah nasional maupun internasional," Ujar DKM Babussalam

Maka, marilah kita semangati para santri untuk istiqomah di jalan kebaikan. Motivasilah para santri dimanapun mereka berada untuk terus belajar, menebar kebaikan, jihad fisabilillah, serta terus memperbaiki diri menuju taqwa.

Reporter: Afifah Haura,  KPI 3/A

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023