Usai Salat Magrib Anak-Anak Ramaikan Pengajian di Masjid Al-Amanah Pasirbiru

Dakwahpos.com, Bandung - Selain dipakai untuk tempat beribadah, Masjid Al-Amanah Pasirbiru juga adalah salah satu masjid yang dipakai untuk tempat pengajian umum, ibu-ibu, bapak-bapak, dan anak-anak di daerah Babakan Dangdeur Pasirbiru Kec.Cibiru.

DKM Al-Amanah Pasirbiru mengadakan pengajian yang diikuti oleh anak-anak di Masjid Al-Amanah Pasirbiru pada Rabu ba'da magrib (25/10/2023).

Ketua DKM Al-Amanah, Ustaz Hendy Rahmat mengatakan, kegiatan pengajian rutin itu dilaksanakan bersama anak-anak setiap hari ba'da magrib di masjid Al-Amanah Pasirbiru. Pihaknya juga ikut mengontrol perkembangan dan pembelajaran dalam membaca Al-Qur'an dan kegiatan yang dilakukan lainnya.

"Kebanyakan dari kalangan anak-anak yang masih sekolah ditingkat SD, selain dari kegiatan mengaji, anak-anak juga diajarkan hafalan surat pendek, azan, dan do'a sehari-hari. Selain itu, anak-anak juga belajar tata cara salat dengan benar." Ungkapnya.

Menurutnya, pendidikan agama bagi seorang anak sangat penting dan berguna bagi kehidupan mereka nantinya, dan merupakan amalan besar dalam menuntut ilmu agama.

Reporter: Achmad Faqih Gaos Mahasiswa KPI/3A

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023