Masjid Al-Barokah Cibiru Gelar Program Hafalan Al-Quran Untuk Anak-Anak: Tanamkan Cinta Al-Qur'an Sejak Dini

Dakwahpos.com, Bandung – Masjid Al-barokah Cibiru yang berlokasi di jalan Kosambi, Kp. Gudang Sikat, Cibiru, Kota Bandung.  Menggelar program hafalan Al-Qur'an untuk anak-anak pada hari Selasa (24/10/2023). Kegiatan hafalan Qur'an ini diadakan dari hari senin-jumat yang dimulai dari ba'da salat maghrib sampai selesai.

Di masjid ini terdiri dari dua bagian. Bagian pertama ada di lantai bawah yang di bina dan di awasi oleh Pak Ujang. Dan bagian kedua di bina oleh Ustaz. Adapun anak-anak yang menghafal dilantai dua masjid ini adalah anak-anak yang di bina oleh seorang ustaz selaku gurunya. Dan kebanyakan anak-anak yang menghafal al-quran yakni berusia anak-anak Sekolah Dasar.

"Kami ingin mengajak anak-anak sejak dini untuk mencintai, memahami, dan menghafal Al-Quran. Al-Quran adalah sumber pengetahuan dan pedoman hidup kita sebagai umat Muslim. Dengan menghafalnya, anak-anak akan menjadi penerus yang cinta akan Al-Qur'an dan berakhlak baik sejak dini," ujar Ustaz selaku guru Hafalan Al-Qur'an mereka.

Sistem hafalan qur'an ini diawali dari anak-anak mulai menghafal sendiri terlebih dahulu, dan jika sudah hafal dapat di setorkan secara bergantian untuk di simak oleh Ustaz, begitu seterusnya sampai semua anak-anak menyetorkan hafalan mereka. Mereka sangat khidmat dan bersemangat dalam menghafalkannya. Dan pencapaian mereka pun berbeda-beda, akan tetapi tidak mengendurkan antusias mereka untuk terus menghafal Al-Qur'an.

Reporter: Melisa Bela Widyastuti, Mahasiswa UIN SGD KPI 3/B

 

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023