Jadilah Pilar Peradaban Islam, DKM Al-Amanah Cibiru Wetan Gelar Kajian Milenial

Dakwahpos.com, Bandung – Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Al-Amanah mengadakan kajian millenial berkolaborasi dengan Karang Taruna RW 14 Desa Cibiru Wetan dengan mengusung tema "Masa Mudamu Kau Habiskan Untuk Apa?". Kajian kali ini disampaikan oleh Ustaz Taufik Abdul Kholiq dan dihadiri oleh puluhan jemaah dari masyarakat setempat, pada hari Ahad (22/10/2023).

Dalam kajiannya, beliau mengutarakan hadis Rasulullah shallallahu 'alaihi wa sallam yang diriwayatkan oleh Ibnu 'Abbas "Manfaatkan lima perkara sebelum lima perkara :
[1] Waktu mudamu sebelum datang waktu tuamu,
[2] Waktu sehatmu sebelum datang waktu sakitmu,
[3] Masa kayamu sebelum datang masa kefakiranmu,
[4] Masa luangmu sebelum datang masa sibukmu,
[5] Hidupmu sebelum datang kematianmu."

Kemudian, beliau juga menegaskan bahwasanya kita perlu menyadari semakin bertambahnya umur, semakin butuhnya kita akan ilmu pengetahuan.

"Ingatlah lima perkara sebelum lima perkara tadi yang didauhkan Rasulullah saw! Karena itulah yang akan kita pertanggungjawabkan kelak, terutama anak muda sebagai pilar peradaban Islam yang harus memaksimalkan peran semasa mudanya," ujar Ustaz Taufik.

Dalam kajian millenial kali ini terlihat jemaah sangat antusias mengikutinya, karena disampaikan oleh mubalig muda dan materi yang tidak monoton. Jemaah berharap pengajian seperti ini bisa dirutinkan setiap Ahad dan menjangkau ke seluruh kalangan muda.


Reporter: Maulana Abdullah, KPI 3/B

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023