Kegiatan Yasinan Di Masjid Al-Hasan Cinunuk, Sekaligus Eratkan Silaturahmi Antar Jemaah

Dakwahpos.com, Bandung – Dewan kemakmuran Masjid (DKM) Al-Hasan Cinunuk mengadakan pengajian yasinan pada malam Jum'at (26/10/23). Kegiatan mengaji yasin ini biasanya dimulai bada Magrib, yang mana kegiatan ini biasa dihadiri oleh jemaah ibu-ibu dan bapak-bapak, tetapi seringnya lebih banyak jemaah ibu-ibu yang datang.

Kegiatan ini diawali dengan pembacaan Tawasul dan dilanjut dengan pembacaan surah Al-Fatihah yang dipimpin langsung oleh Ketua DKM Masjid Al-Hasan Cinunuk. Ketua DKM Al-Hasan mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu upaya untuk jemaah bisa silaturahmi dengan jemaah yang lainnya. Kegiatan rutin ini juga bisa menjadikan warga sekitar untuk selalu terus membaca Al-Qur'an, dan juga betapa pentinngya membaca yasin disetiap malam Jum'at.

Malam Jum'at ini sangat mulia bagi agama Islam, oleh karena itu malam ini dipilih untuk mengaji yasin bersama-sama, karena pasti pahalanya sangat berlipat-lipat ganda. Selain itu juga malam Jum'at sangat dianjurkan untuk berdoa, karena malam ini mudah untuk dikabulkannya doa-doa.

"Saya pribadi sangat senang dengan adanya kegiatan ini, karena bisa menjalin silaturahmi dengan jemaah yang lain, bisa ngaji yasin bersama dengan jemaah yang lain, dan juga bisa merasakan ketenangan malam Jum'at. Kegiatan ini juga bisa membuat saya merasakan betapa dekat nya saya dengan Allah Swt.," ujar salah satu jemaah Masjid Al-Hasan Cinunuk.

"Alhamdulillah terimakasih kepada seluruh jemaah yang sudah hadir, semoga dengan adanya kegiatan ini kita semua bisa terus menjalin silaturahmi yang baik," ujar DKM Al-Hasan Cinunuk.

Kegiatan ini terus berlangsung sampai azan Isya, setelah azan Isya dikumandangkan, para jemaah langsung bergegas untuk melakukan salat Isya berjemaah. Salat Isya berjemaah ini yang langsung diimami oleh Ketua DKM Al-Hasan. Setelah selesai salat berjemaah, DKM Al-Hasan langsung menutup kegiatan pengajian ini dengan membaca doa-doa. Setelah itu sebelum pulang para jemaah melakukan bermusafahah terlebih dahulu dengan jemaah lainnya.

Reporter, May Devi Zalianti KPI 3/B


Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023