Majelis Taklim Al-Hasan Raya Bahas Tentang: Ikhlas Dalam Setiap Amal

Dakwahpos.com, Bandung – Majelis taklim Al-Hasan Raya membahas tentang betapa pentingnya suatu keikhlasan di setiap amal yang kita perbuat. Majelis taklim yang diadakan di  Masjid Al-Hasan Raya yang beralamat di Jl. Raya Panyileukan No.12, Cipadung Kidul, Kec. Panyileukan, Kota Bandung, dihadiri oleh sejumlah jemaah ibu-ibu yang tinggal di sekitar masjid, dan pembahasan ikhlas beramal ini diadakan pada Jum'at (6/10/2023).

Dalam penyampaian tentang pembahasan ini, ustazah Ani, yang menyampaikan pembahasan di sore hari ini, sangat menekankan pentingnya sebuah keikhlasan. "Celakalah orang yang beriman, dia tidak berilmu. Dan celakalah orang yang berilmu, dia tidak beramal. Dan celakalah orang yang beramal, dia tidak ikhlas. Maka kuncinya adalah ikhlas," Ujar ustazah Ani.

Dalam majelis taklim sore ini, jemaah ibu-ibu banyak yang datang dan mendengarkan pembahasan di sore hari ini. Beberapa dari mereka juga ada yang mencatat bagian-bagian penting dari penyampaian yang disampaikan oleh ustazah Ani.

Pembahasan yang disampaikan oleh ustazah Ani, selain keikhlasan, beliau juga membahas bagaimana bacaan basmalah dan niat sangat penting ketika ingin melakukan suatu kegiatan. Karena dari basmalah dan niat, amalan atau kegiatan baik yang kita lakukan akan bernilai ibadah. "Barangsiapa yang melakukan amalan tanpa bismillah, maka terputuslah amalan tersebut," Ucap ustazah Ani.

Pembahasan tentang "Ikhlas Dalam Setiap Amal" ini memberikan pengertian lebih tentang pentingnya suatu niat dan keikhlasan. Selain itu juga mengingatkan kepada para jemaah ibu-ibu untuk selalu ikhlas dan berlapang dada dalam setiap amal perbuatan, serta mengingatkan juga tentang pentingnya niat ketika ingin melakukan suatu amalan.

Reporter : Asy Syifa Nurul I. KPI/3A

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023