Latih Anak Berjiwa Sosial, Murid-murid TKQ Al-Amanah Bagikan Bungkusan Makanan dalam Kegiatan Jumat Berbagi

Dakwahpos.com, Bandung – Murid-murid TKQ Al-Amanah adakan kegiatan berbagi keberkahan dalam bentuk pemberian bungkusan makanan dalam kegiatan Jumat Berbagi pada Jumat (29/8/2023).

 
"Anak-anak yang ikut serta dalam Jumat Berbagi ini ada yang dari kelas A dan kelas B. Para orang tua dari masing-masing murid telah menyiapkan makanan yang nanti akan dibagikan. Kemudian, anak-anak yang akan membagikannya kepada orang-orang yang di sekitar komplek Istana Kawaluyaan, seperti satpam, petugas kebersihan, dan tukang ojek,"  terang Naning, Kepala TKQ Al-Amanah Istana Kawaluyaan, Keluarahan Jatisari, Kecamatan Buahbatu, Bandung.


Naning menyampaikan, alasan diadakannya Jumat Berbagi ini untuk melatih jiwa sosial anak-anak sejak kecil. Terutama peduli terhadap orang-orang yang ada di sekitar.

 
"Kegiatan Jumat Berbagi sudah menjadi rutinitas di TKQ Al-Amanah. Diharapkan kegiatan ini dapat membawa keberkahan bagi semua orang, terutama pada anak-anak," ucapnya.


Usai kegiatan Jumat Berbagi, kegiatan ditutup dengan makan bersama. Anak-anak dikumpulkan di ruang makan untuk menyantap bekal masing-masing dan menceritakan keseruan kegiatan Jumat Berbagi pada hari itu.

Penulis : Esa Mafatihurrahmah / 3A

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023