Khutbah Jum’at Masjid Husnul Khatimah Perkuat Keimanan Dari Fitnah

Dakwahpos.com, Bandung- Masjid Husnul Khatimah laksanakan Salat Jum'at berjamaah pada hari Jum'at (06/10/2023) dengan khutbah nya bertemakan memperkuat keimanan dari adanya fitnah yang beretempat di jalan maleer Selatan II, gang husnul khotimah, Gumuruh, Kec. Batununggal, Kota Bandung.

Pelaksanaan salat Jum'at berjamaah di Masjid Husnul Khatimah yang diadakan setiap minggunya selalu padat oleh jemaah dari mulai anak kecil hingga orang tua,disertai dengan Khutbah sebelum Salat Jum'at dilaksanakan, pemateri khutbah setiap minggunya berbeda beda dengan tema yang menarik dan mudah dipahami.

khutbah kali ini adalah ustaz Agus Muslim beliau memaparkan materi dengan tema memperkuat keimanan dari adanya fitnah. Beliau menjelaskan tentang perihal apa itu fitnah, bagaimana fitnah itu terjadi, contoh contoh fitnah, bagaimana kaitan nya fitnah dengan ujian, dan bagaimana sikap hamba Allah menghadapi Fitnah.

Kita harus berwaspada dengan banyak nya fitnah dan kita harus memperkuat keimanan, berpegang teguh kepada Allah SWT. Fitnah juga banyak di sebutkan sebagai ujian, ujian Allah sejauh mana iman kita pada Allah swt, sebagimana Fitnah dalam Bahasa ialah membakar, sebagaimana ujian Allah melihat sebagaimana hamba yang berkualitas dengan diberikan nya ujian itu.

Fitnah juga dapat merusak akidah kita, Raulullah mempunyai genggaman agar kita tidak terjerumus pada finah itu yakni "kecuali orang orang yang Alllah hidupkan dengan ilmu, mereka itulah yang akan selamat dari fitnah fitnah yang ada".

"jangan sampai kita dipagi hari menjadi orang yang beriman dan di sore hari menjadi orang yang kufur, jangan sampai," ujar ustaz Agus Muslim.
 
Reporter : Salimah /KPI3D

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023