Khutbah Jum'at Masjid Al-Muhajirin Baleendah, Ustaz Ade : Iman Kepada Hari Akhir

Dakwahpos.com, Bandung -Masjid Al-Muhajirin Perumahan Graha Sari Endah Jl. Duren, Kec. Baleendah, Kel. Baleendah, Kab. Bandung gelar salat Jumat( 20/10/2023), khutbah sekaligus imam di lakukan oleh ustaz Ade Rohman.

Hari akhir atau hari kiamat merupakan masa dimana semua kehidupan di dunia berakhir. Sebagai umat muslim, kita wajib mempercayai adanya hari akhir, karena percaya akan datangnya hari akhir merupakan bagian dari rukun iman yang kelima.

"Banyak surah hingga ayat-ayat di Al-Qur'an yang menjelaskan tentang hari akhir yang dimana sudah jelas maksudnya, contohnya adalah Q.S Aa- Hajj ayat ke- 7 . dan sungguh, (hari) Kiamat itu pasti datang, tidak ada keraguan padanya; dan sungguh, Allah akan membangkitkan siapa pun yang di dalam kubur." Di dalam surat tersebut kita sudah di beritahu bahwa hari kiamat akan datang," ujar Ade.

Ia juga menerangkan tentang berbagai tanda kiamat kelak sebagaimana dijelaskan dalam dalil-Nya.

"Allah SWT juga memberikan tanda tanda kiamat kepada umatnya diantaranya adalah Munculnya Dajjal, munculnya Imam Mahdi, turunnya Nabi Isa AS, keluarnya Ya'juj dan Ma'juj, matahari terbit dari barat munculnya dabbah, munculnya asap, rusaknya Ka'bah, musnahnya Al-Qur'an. Kita sebagai umat umat muslim harus mempercayai datangnya hari akhir karena hari akhir ada di rukun iman. Jika kita tidak mempercayai hari akhir maka kita bisa di sebut tidak mengimani Allah SWT,"pungkasnya.


Reporter, Yosua Dwi Putra Bukop KPI/3D

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023