Khutbah Jumat Masjid Al-Ikhlas Cipadung Bahas Tema Kasih Sayang Allah Kepada Manusia

Dakwahpos.com, Bandung - Masjid Al-Ikhlas Cipadung adakan salat jumat (28/09/2023) membahas tema "Kasih Sayang Allah Kepada Manusia" yang disampaikan oleh Ustaz Dedi.

Ustaz Dedi menyampaikan dalam khutbahnya, manusia dalam kehidupnya tidak terlepas dari ujian yang diberikan oleh Allah Swt. Ujian itu diberikan kepada manusia untuk menentukan siapakah yang lebih tabah dan sabar atau siapa yang ingkar ketika diberi ujian. Seperti dalam firmanNya Al Anbiya ayat 35

...وَنَبْلُوْكُمْ بِالشَّرِّ وَالْخَيْرِ فِتْنَةً...

Artinya:..Kami akan menguji kamu dengan keburukan dan kebaikan sebagai cobaan....

"Ketika manusia menghadapi ujian dari Allah Swt dengan bersabar dan tabah, lalu manusia itu diberi ujian yang bentuknya baik, maka Allah akan memberikan keberkahan kepadanya. Dan ketika manusia itu diberi ujian yang bentuknya buruk, maka Allah akan menggatinya dengan kebaikan," ucap ustaz Dedi.

Khatib juga mengatakan bahwa Allah mencintai manusia dengan cara memberikan ujian kepadanya. Allah memberikan ujian berupa kenikmatan dan cobaan kepada manusia agar ia bersyukur dan sabar dalam menghadapinya.

Terakhir, ustaz Dedi mengingatkan kepada jamaah bahwa obat dari penyakit hati adalah dengan memohon ampun dan selalu berdoa kepada Allah, karena penyakit yang sulit diobati adalah penyakit hati.

Penulis, Mahasiswa KPI UIN Sunan Gunung Djati
Farhan Habibi/KPI 3-B 

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023