Kajian DKM Al-Amanah Pasirbiru: Taat Kepada Allah Terhindar dari Neraka

Dakwahpos.com, Bandung - Allah SWT telah menetapkan tampat-tempat bagi hamba-Nya, Tergantung kepada berapa besar manusia patuh dan taat terhadap perintahnya. Begitu juga dengan janji-janjinya kepada manusia yang taat dan senantiasa beribadah, tidak akan Allah berikan neraka jahanam sebagai tempatnya di akhirat kelak.

Gagasan ini disampaikan oleh ustaz Hasby saat mengisi kajian sesudah salat magrib di Masjid Al-Amanah Pasirbiru, Rabu (18/10/2023).

Dalam tausiyahnya Ustaz Hasby menyampaikan, ada hal-hal yang perlu dilakukan manusia agar terhindar dari neraka api jahanam. Allah telah memberikan petunjuk dan juga jalan agar manusia bisa berjalan ke arah Surga-Nya. Hanya saja manusia mampu memahami dan mengaplikasikan jalan yang dimaksud.

"Sangat mudah, sebab Allah tidak memberikan kesulitan terhadap hambanya yang tidak sanggup memikul kesulitan itu. Kita sebagai hamba Allah pun harus cerdas dan bijak dalam bertindak. Jangan sampai tindakan kecil kita bisa menjerumuskan diri kita bahkan keluarga kita ke dalam api neraka," katanya.

Ketika manusia mau meningkatkan ibadahnya kepada Allah, maka akan hadir dalam hidupnya kebaikan. Sebaik-baiknya kehidupan adalah memperbaiki amal ibadah.

Memperbanyak baca Qur'an, memperbanyak bersedekah, mengikuti pengajian, dan saling membantu saudara sesama muslim. Jika orang-orang mampu melakukan hal tersebut, maka percayalah di akhirat nanti akan Allah jauhkan darinya api neraka jahanam.

"Rajin melaksanakan salat berjama'ah, mengajak keluarga, bahkan juga tetangga bersama kita salat berjamaah," Ujarnya.

Ustaz Hasby juga menjelaskan, jika ingin bahagia dunia akhirat, jangan sesekali pun pernah meninggalkan perintah Allah SWT. Jangan sesekali pun meninggalkan perintah Allah SWT. Jangan coba-coba melaksanakan larangan-Nya.

"Perbanyaklah ibadah, perbaikilah ibadah sunah seperti salat sunah dan lainnya. Sebab, Allah tidak segan-segan menjerumuskan hambanya ke dalam api neraka, apabila hamba tersebut juga tidak segan-segan menentang perintah perintah Allah," Tutupnya.

Reporter: Achmad Faqih Gaos/KPI 3A

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023