Khotbah Sholat Jumat Masjid Jami Al-Istianah Cipadung : Seorang Muslim Harus Menjaga Sholatnya

Dakwahpos.com, Bandung- Masjid jami Al-istianah  yang beralamat di Jl. A.H. Nasution No.02, Cipadung, Kec. Cibiru, Kota Bandung, Jawa Barat  mengadakan salat Jumat berjamaah pada hari Jumat (27/10/23) 

Khotbah singkat ini di isi oleh ustaz Drs. Saepuddin yang berisi tentang sholat 

Seorang muslim hendaknya selalu menjaga sholat nya terutama sholat wajib. Sholat merupakan tiang agama yang di mana kita sebuah bangunan memiliki tiang yang tidak kokoh maka bangunan itu akan mudah hancur. Dan sholat juga merupakan amalan yang pertama yang akan di hisab oleh Allah kelak pada hari kiamat.

Sholat itu bisa menjauhkan seseorang dari perbuatan buruk dan keji. Sholat bisa menjauhkan seorang hamba dari perbuatan zina perbuatan mabuk serta berjudi dan segala hal yang Allah haramkan. Kemudian pertanyaannya apakah sholat kita selama ini sudah benar? Apakah sholat kita selama ini telah di terima oleh Allah? Apakah sholat kita telah khusu' ? 

"Inilah cara-cara agar sholat kita bisa menjadi lebih khusu' ketika sholat" ucap Drs.saepudin

"Pertama adalah harus mengandung rahmat, kedua mengandung dzikir, dan yang ketiga harus tuma'ninah" lanjut beliau

Ketika kita sholat haruslah kita mengerjakannya dengan tuma'ninah, dengan tertib serta tidak terburu-buru agar sholat kita bisa lebih menjadi khusu' 

Khotib berpesan agar kita memperbaiki sholat kita karena bahwasanya juga sholat seorang hamba itu baik maka semua amal perbuatannya juga itu baik akan tetapi jika sholat seseorang itu buruk maka amal perbuatan nya akan buruk juga

Reporter : Riki Rachmat ilham Kpi-3D

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023