Khotbah Jumat Masjid Baburrahman: Doakan Saudara Kita yang Sedang Tertindas di Palestina

Dakwahpos.com, Bandung – Masjid Baburrahman komplek Buah Batu Regency, Jl. Terusan Buah Batu, Kujangsari, Kec. Bandung Kidul, Kota Bandung melaksanakan salat Jumat pada hari Jumat (13/10/2023) dengan Khatib Ustaz Imam Syuhada Al Iskandar yang menyampaikan tentang kondisi Palestina saat ini.

Khatib menjelaskan tentang kondisi Saudara-saudara kita saat ini di Palestina yang sedang ditindas oleh penjajah, banyak korban yang berjatuhan, tidak sedikit pula yang gugur meninggal karena serangan-serangan dari Israel tindakan tersebut jelas tidak berperikemanusiaan di karnakan menyerang masyarakat sipil yang tidak ada sangkutannya dengan peperangan yang ada.

Banyak dukungan dari berbagai Negara-negara yang ada di sebagian banyak Dunia yaitu dengan memberikan donasi-donasi baik berupa materi ataupun doa, tidak hanya itu semua kiriman-kiriman bantuan berupa fasilitas dari Sebagian banyak Negara yang ada di Dunia seperti Fasilitas Rumah sakit dari Indonesia, dan pasukan perang ataupun Kesehatan yang diberikan oleh Negara-negara lainnya. Dunia menjadi saksi betapa biadabnya perlakuan dari zionis para al-maghdub 'alaihim yaitu orang-orang yang Allah murkai mereka.

Khatib juga berpesan kepada hadirin Jamaah Jumat untuk selalu memberi dukungan kepada Saudara-saudara kita semua yang sedang tertindas baik itu yang ada di Suriah, Afghanistan, Palestina dan yang lainnya, jika pun tidak bisa memberikan bantuan berupa materi alangkah baiknya kita memberikan bantuan berupa doa yang disampaikan di setiap ibadah yang kita jalani.
 
" Terkhusus Salat Jumat kali ini kita akan melaksanakan Qunut Nazilah sebagai dukungan berupa do'a dari kita semua untuk saudara-saudara kita yang sedang tertindas di Palestina, selain di Salat Jumat alangkah baiknya kita selalu mendoakan di setiap ibadah kita semua"  Ujar Ustaz Imam Syuhada Al Iskandar.

Reporter : Riza Syeibban Nasta Budi / KPI 3D

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023