Bentuk Generasi Muda Yang Berakhlak, DKM Al-Mubarokah Rancasari Adakan pengajian Dan Praktek Ibadah

dakwahpos.com, Bandung - Sebagaimana kita ketahui bahwanya mencari ilmu agama itu wajib hukumnya bagi setiap muslim laki-laki maupun perempuan. Maka dari itu DKM Al-Mubarokah mengadakan penganjian rutinan untuk anak-anak pada (11/10/2023) di Masjid Al-Mubarokah Mekarjaya, Kecamatan Rancasari, Kota Bandung.

"Karena mengingat banyaknya generasi sekarang yang kurang dalam hal keilmuan khususnya ilmu agama, saya rasa dengan diadakannya pengajian rutin untuk anak-anak ini bisa menjadi pondasi yang kuat ketika mereka bertumbuh dewasa." Ujar Zidan Adi Pratama selaku guru ngaji di Masjid Al-Mubarokah.

Karena Zidan Adi Pratama asalnya murid di Masjid Al-Mubarokah dan sekarang menjadi guru beliau juga merasa bahwasanya ilmu agama itu sangat bermanfaat apalagi ketika tumbuh dewasa dan kebanyakan generasi sekarang kurang ilmu agamanya atau pondasi keagamaannya hingga pada akhirnya Zidan Adi Pratama menjadi generasi penerus dan mengajar setiap hari di Masjid Al-Mubarokah.

Zidan Adi Pratama juga berkata "disini anak-anak di ajarkan dari mulai ilmu dasar tentang fiqih dan toharoh bahkan sampai prakteknya dengan harapan mereka terbiasa dengan kebiasaan yang baik, agar tertanam kebaikan pula dalam dirinya."

Zidan Adi Pratama juga berharap kepada seluruh masyarakat khususnya yang berada di dekat Masjid Al-Mubarokah untuk bisa menitipkan anak-anaknya di Masjid Al-Mubarokah supaya pergaulan dan keseharian mereka terjaga dari hal-hal yang tidak di inginkan.

Reporter : Dede Restu Mahasiswa KPI/3A UIN Sunan Gunung Djati Bandung

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023