Optimalisasi Program Istiqomah, DKM Jami’ Al-Barzakh Cileunyi Wetan Adakan Yasinan

Dakwahpos.com, Bandung- DKM Jami' Al-Barzakh Cileunyi Wetan mengadakan program yasinan yang dihadiri oleh anak-anak, remaja, dan dewasa pada kamis (12/10/23).Dalam rangka mengoptimalkan program supaya istiqomah.

Kegiatan ini rutin diadakan sepekan sekali yang dibuka oleh ketua DKM Jami' Al-Barzakh yaitu Prof. Dr. KH. Badruzzaman M Yunus M.A . Kemudian selama kegiatan berlangsung dipimpin oleh H. Ade Suryaman, M.Ag selaku sekretaris DKM Jami' Al-Barzakh.

Ketua DKM Jami' Al-Barzakh H. Badruzzaman menjelaskan bahwa kegiatan yasinan rutin ini merupakan salah satu program untuk mengoptimalkan dan membiasakan serta menjalin silaturahmi sesama jamaah khususnya jamaah yang ada disekitar Masjid Jami' Al-Barzakh.

"Kegiatan yasinan ini merupakan salah satu upaya kita. Khususnya dalam mengoptimalkan program serta terjalinnya ukhuwah para jamaah dari mulai anak anak, remaja hingga dewasa, maka perlunya pembiasaan dari sekarang, " ujar ketua DKM Jami' Al-Barzakh.

Masjid ini merupakan masjid jami' yang berada di lingkungan masyarat dengan padatnya berbagai kegiatan, maka sangat perlu diadakan berbagai program yang sifatnya rutinan, salah satunya adalah program yasinan. Dengan adanya program tersebut supaya bisa menjalin ikatan silaturahmi yang kuat, baik antar sesama jamaah maupun masyarakat sekitar.

"Harapan saya dari program yasinan rutin ini kedepannya lebih optimal istiqomah dikarenakan masjid ini merupakan masjid jami' yang sudah lama berdiri di Kp. Paledang dan merupakan masjid tertua. Maka perlu banyak program yang di Kembangkan dan di berdayakan untuk kepentingan masyarakat serta menjadi masjid yang memakmurkan jamaah dan masyarakat sekitar khususnya dan khalayak banyak pada umumnya," ujar H. Ade selaku pengurus masjid.

Dalam program yasinan rutin ini juga selalu ditutup dengan doa dan makan bersama yang dipimpin oleh ketua DKM Jami' Al-Barzakh.

Reporter: Suci Resti Fauziah /KPI 3-D

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023