Khotbah Jumat Masjid Al-Mishbah Cipadung Angkat Tema Bersyukur Atas Kelahiran Nabi Muhammad SAW

"Dakwahpos.com, Bandung - Masjid Al-Mishbah yang terletak di RT. 002 RW. 11, Kelurahan Cipadung, Kecamatan Cibiru, Kota Bandung, menyelenggarakan Salat Jumat berjemaah pada hari Jumat (29/09/2023). Khotbah Salat Jumat tersebut disampaikan oleh Ustaz Dedi Iskandar yang membahas mengenai bersyukur atas kelahiran Nabi Muhammad SAW.

Dalam khotbahnya, Ustaz Dedi Iskandar menyampaikan bahwa di bulan Maulid ini, umat Islam seharusnya memperbanyak rasa syukur karena diutusnya seorang Nabi yang menjadi suri teladan dan panutan bagi umat Islam. Surah Al-Ahzab ayat 21 menjelaskan bahwa Nabi Muhammad SAW merupakan teladan dan rahmat bagi manusia dalam segala hal. Namun, keteladanan itu hanya berlaku bagi orang yang hanya mengharapkan rahmat dari Allah SWT.

Merayakan Maulid Nabi Muhammad SAW bisa dianggap sebagai salah satu bentuk rasa syukur kita kepada Allah SWT atas rahmat-Nya, termasuk di dalamnya adalah mengenalkan agama Islam. Perayaan Maulid Nabi juga dapat digunakan sebagai sarana untuk memperkenalkan nilai-nilai yang terkandung dalam agama Islam seperti toleransi, ukhuwah, dan lainnya kepada masyarakat.

"Kita sebagai umat Islam seharusnya selalu bersyukur atas kelahiran Nabi Muhammad SAW," ungkapnya.

Di akhir khotbahnya, beliau mengajak para jemaah untuk menjadikan bulan Rabiul Awal, yang menjadi bulan kelahiran Rasulullah SAW, sebagai momentum untuk meneladani sifat dan akhlak mulia Rasulullah SAW."

Reporter: Tubagus Nursayid, KPI/3D

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023