Khotbah Jumat Masjid Al-Furqon Cipadung: Kita sebagai Umat Islam Meyakini Kebenaran Agama Kita

Dakwahpos.com, Bandung – Masjid Al-Furqon yang bertempat di Komplek vijaya kusuma yang berada di Kel. Cipadung, Kec. Cibiru, Kota Bandung gelar salat jumat bertema kebenaran islam. Pada jumat (06/10/2023), Hari jumat yang insya Allah diberkahi dan dipenuhi rahmat oleh Allah Swt.

Pada kesempatan kali ini khotib menyampaikan khutbah tentang kebenaran islam. Beliau mengatakan, Kita sebagai umat Islam meyakini kebenaran agama kita. Dan menjadi hak kita untuk mempunyai keyakinan tersebut. Kebenaran agama ini bisa dibuktikan dalam tiga aspek, yaitu: aspek keimanan (tata keyakinan), aspek ibadah (tata peribadatan) dan aspek aturan (norma hukum). Argumentasi dalam tiga aspek tersebut bukanlah dogma, melainkan aksioma, yaitu kenyataan konkrit yang mudah diterima oleh nalar sehat manusia.

"Islam mengajarkan pada manusia agar beriman dan menyembah hanya kepada Allah Swt dan berpedoman kepada kitab suci Al-Qur'an. Islam juga mengajarkan bahwa Nabi Muhammad adalah utusan Allah yang terakhir kepada umat manusia, sebagai contoh teladan dalam mengamalkan syariat - syariat Islam." ungkap khotib dalam khutbahnya.

Khatib juga mengingatkan bahwa kitab suci Al-Qur'an yang menjadi pedoman hidup dan petunjuk bagi umat Islam sampai saat ini. Sejak awal suratnya, kitab suci ini sudah menegaskan bahwa isi kandungannya tidak ada yang meragukan dan merupakan kebenaran - kebenaran yang terjadi dalam hidup kita.

Pada akhir Khutbah, Beliau mengajak para jamaah untuk selalu beriman kepada Allah Swt dan selalu menebar kebaikan dimanapun berada. segala aturan ataupun hukum dalam Islam sebenarnya hanya untuk mengajak manusia agar bisa meraih kebahagiaan hidup hakiki lahir-batin. Itulah Islam rahmatan lil 'alamin.

Reporter : Fikrie Azka Maulana / KPI 3B

 

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023