Kepala RA AL-Kautsar: 3 Harapan Terkait Pendidikan Anak-anak

Dakwahpos.com, Bandung – Siti Subadriah memberikan arahan kepada guru-guru dengan 3 konsep pembelajaran untuk anak usia dini di RA Al-Kautsar pada Senin, 09 Oktober 2023. Pendidikan yang diselenggarakan dengan tujuan untuk menjadi fasilitator bagi pertumbuhan dan pengembangan aspek-aspek perkembangan anak secara menyeluruh.

Dari banyaknya anak-anak yang ikut kegiatan RA AL- Kautsar hanya ada beberapa anak yang memiliki jiwa kedisipilinan yang baik, untuk memberikan suri tauladan kepada teman-temannya sehingga dapat belajar dengan efektif.
Kepala sekolah RA Al-Kautsar Kota Bandung Siti Subadriah menyebutkan, ada tiga hal yang menjadi harapan pada anak-anak usia dini agar bisa belajar dengan disiplin sehingga dapat mencerna juga memahami pembelajaran dengan baik.

"Pertama, selama pembelajaran di kelas anak-anak tidak diperbolehkan untuk memegang handphone, apalagi anak-anak usia dini saat ini sudah diberikan izin oleh orang tuanya untuk bermain handphone. Kedua, anak-anak harus diberikan ketegasan dalam pelajaran-pelajaran yang sedang dikaji dan membiarkan bermain setelah memahaminya supaya anak-anak memiliki target/ rasa ingin memiliki untuk memahami pelajaran yang dikaji. Lalu ketiga, guru-guru selalu memberikan pengajaran kepada anak-anak dalam segi menulis yang baik dan membaca dengan tepat dan lancar", Ujar Kepala RA AL-Kautsar Siti Subadriah.

Ketiga harapan tersebut harus dibangun sedikit demi sedikit agar peka terhadap lingkungan pembelajaran, artinya kesempatan bagi kami ketika anak-anak memiliki kemauan untuk belajar maka dibentuk untuk memiliki kemampuan sehingga menjadi anak yang berkompeten.

Maka dari itu, Kepala RA Al-Kautsar memberikan konsep belajar dengan tahapan-tahapan tersebut, agar anak-anak memiliki kenyamanan juga berhasil menyampaikan pembelajaran dengan baik.

Reporter: Hibban Abdul Hadi KPI 3B

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023