Khotbah Jumat DKM Baiturrahim: Dekati Kepada Allah Dengan Salat

Dakwahpos.com, Bandung- Masjid Baiturrahim yang berada di jl cibiru indah 1 Rt 02 Rw 13 Cibiru Wetan, melaksanakan Salat Jum'at. Pada hari Jum'at ( 6/10/2023) oleh Khotib Ustadz Rahmat, dengan Tema Mendekat Kepada Allah Dengan salat.

Jamaah pada Jum'at kali ini semakin bertambah banyak,di datangani oleh banyak warga dari luar desa. terutama anak anak Sekolah dasar yang sudah pulang sekolah langsung melaksanakan salat jumat berjamaah.sebelum shalat Jum'at di laksanakan, sekertaris Masjid Baiturrahim mengumumkan pemasukam serta pengeluaran dana yang ada di kas Masjid. Pemasukannya Berasal dari berbagai dermawan serta lembaga lembaga yang mempunyai hubungan dengan pengurus Masjid. Untuk pengeluarannya di salurkan kepada pembangunan Masjid, shodaqoh khatib dan Sembako.

Pelaksanaan Sholat Jum'at berjalan lancar. para jama'ah Banyak menyimak khutbah dari khatib, akan wajibnya melaksanakan salat terutama salat fardu. karena dengan Salat kita dapat terhindar dari perbuatan keji. akan tetapi jika kita sering melaksanakan salat, tetapi masih berbuat keji, maka ada yang salah dengan salat kita.

" Salah satu sarana untuk kita mendekatkan diri kepada Allah yaitu dengann Salat. Salat yang kita lakukan itu untuk kita sendiri, Adapun jika kita tidak melaksanakan salat, maka Allah tidak akan hilang kuasanya" Ucap Ustadz Rahmat.
Penulis, Rifqi Muhammad Rofiqi
Mahasiswa Uin Sunan Gunung Djati Bandung, KPI 3D

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023