Ketua Tahfiz Club MAN 2 Kota Bandung: Cerdas Cermat Bisa Pertajam Hafalan

Dakwahpos.com, Bandung - Tahfiz Club MAN 2 Kota Bandung yang diketuai Azkia Alsabila mengadakan lomba Cerdas Cermat Games (CCG) di masjid At-Tolibin MAN 2 Kota Bandung pada Rabu (04/10/2023) pukul 16.00 - 17.30 WIB. Peserta lomba berasal dari kelas 10 dan 11 yang aktif mengikuti ekstrakurikuler tersebut. 

Jenis soal cerdas cermat games ini sangatlah banyak, mulai dari sambung ayat, tebak surah, tebak ayat, tajwid, arti nama surah hingga kandungan ayat. Sebelumnya, para peserta sudah dikelompokkan terlebih dahulu oleh mentor Tahfiz Club. Kegiatan ini berlangsung sangat ramai dibawah panduan Izza Amalia selaku koordinator hafalan. 

Tujuan diadakannya cerdas cermat games ini tidak lain untuk mempertajam hafalan, "Ya, tujuan cerdas cermat ini buat nguatin hafalan", tutur Azkia. Selain itu, kegiatan cerdas cermat juga merupakan salah satu program bulanan dari Tahfiz Club MAN 2 Kota Bandung. 

Meskipun hadiah perlombaan terbilang sederhana yaitu makanan ringan tetapi antusias peserta sangat tinggi. Kemudian, acara ini ditutup dengan setiap peserta menuliskan tujuan bergabung dalam tahfiz club serta renungan yang dibawakan oleh Azkia. 

"Mari kita fokuskan tujuan kita dalam menghafal Al-Qur'an, InsyaAllah niat mulia ini akan Allah mudahkan. Karena hakikatnya, Ihfadzillah Yahfadzka, jagalah Allah maka Allah akan menjagamu", tutup Azkia. 

Reporter : Siti Riyani Novrianti/ KPI-3D

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023