Kajian Ahad Subuh Masjid Nurul Ilmi: Menghadapi Ujian

 
Dakwahpos.com, Bandung – Masjid Nurul Ilmi yang beralamat di Jl. Jember, Cibiru Wetan, kota Bandung menyelenggarakan kajian ahad subuh (09/10/2023) membawakan tema menghadapi ujian yang di sampaikan oleh ustaz Nurdin Sa'bana.

Beliau membuka kajian dengan menjelaskan suatu analogi, beliau menjelaskan "ada sebuah cerita seorang jamaah dari pengajian yang datang ke ustaz, kemudian menceritakan rasa pedih yang dia alami dalam hidupnya, kemudian ustaz tersebut memerintahkan jamaah tersebut untuk meminum jamu dengan air yang sedikit, setalah di minum jamu tersebut ternyata rasa jamu tersebut sangat pahit, kemudian ustaz tersebut memerintahkan kembali untuk meminum jamu tersebut dengan air yang sangat banyak, setelah jamaah meminumnya rasa dari jamu tersebut menjadi tidak pahit. Analogi tersebut adalah gambaran ketika kita menghadapi masalah dengan tenaga yang sedikit dan kurangnya kita percaya pada diri kita sendiri masalah tersebut menjadi sangat berat, tetapi ketika kita menghadapi masalah tersebut dengan tenaga yang besar dan menerima dengan ikhlas maka masalah tersebut menjadi tidak berat" tutur beliau.

Kemudian dalam kajiannya beliau mengingatkan kepada kita bahwa ketika kita berdoa kepada Allah jangan meminta di ringankan masalah tersebut, akan tetapi mintalah doa kepada Allah untuk di berikan kekuatan dalam menghadapi masalah tersebut.

Dalam akhir kajian beliau terus mengingatkan kepada kita semua bahwa setiap muslim akan selalu menghadapi sebuah masalah, maka dari itu jangan sampai kita menghindari dari masalah tersebut, karena ketika kita berusaha menghindari masalah tersebut maka akan bertambah masalah menjadi lebih besar, dan yakin kepada Allah bahwa setiap masalah yang di hadapi oleh seorang hamba pasti akan sesuai dengan kemampuan hambanya, dan berdoa kepada Allah untuk meminta kekuatan yang besar untuk menghadapi masalah tersebut.

Reporter: Raphy Achmad Zacky KPI/3C

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023