Jangan Berhenti di Zona Nyaman, Dewan Pengasuh Pondok Pesantren Mahasiswa Universal Isi Pengajian Ibu-Ibu

Dakwahpos.com, Bandung – DKM At-Tarbiyatul Islamiyyah mengadakan  pengajian ibu-ibu setiap Sabtu sore, sesudah sholat Asar. Selain pengajian ibu-ibu, pada hari ini itu juga diadakan pembacaan Al-Barzanji dan syukuran untuk beberapa ibu-ibu pengajian yang akan berangkat ke kota Makkah untuk melaksanakan ibadah umrah yang dipimpin oleh Dr. K.H. Tatang Astarudin, S.Ag, S.H, M.Si selaku Dewan Pengasuh Pondok Pesantren Mahasiswa Universal.

Setelah pembacaan Al-Barzanji, tawasul, dan ayat suci Al-Qur'an, Ustazah. Elin Karlina selaku moderator mempersilahkan Tatang untuk mengisi pengajian ibu-ibu sore itu. "Kapan kita bisa beristirahat? Istirahat itu bisa kita lakukan jika kita telah menginjakan kaki di surga," ucap Tatang di pembukaan.

Tatang menyampaikan, kita harus mengisi hari-hari kita dengan melakukan hal-hal yang bermanfaat, bukan hanya menonton drama korea selama berjam-jam dan malah menyia-nyiakan waktu kita. Sesuai dengan hadis yang artinya "Bersemangatlah atas hal-hal yang bermanfaat bagimu. Minta tolonglah pada Allah, jangan engkau lemah," (H.R Muslim). Karena mukmin yang cerdas ialah mukmin yang selalu ingat pada kematian dan mempersiapkan sebaik-baiknya kematian itu.

"Jangan berhenti di zona nyaman, karena istirahat sesungguhnya itu ada di akhirat. Maka isilah hari-harimu dengan kebaikan demi menyongsong keabadian," ujar Tatang.

Di akhir Tatang mengingatkan bahwa ciri-ciri Allah Swt meninggalkan kita adalah ketika kita sibuk dengan hal-hal yang tak bermanfaat. Mata yang tidak tersentuh oleh api neraka adalah mata yang menangis karena takut akan azab dari Allah dan mata yang terjaga di jalan Allah Swt. Tetap semangat ngaji, jangan jadi generasi rebahan dan selalu ingat kepada Allah Swt.

Reporter, Dalva Tiburusdah Mahasiswa KPI-3A

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023