Hidupkan Suasana Masjid, DKM Hayya Al-Ajlan Kerjasama Dengan Pemuda Persis Rancaekek Adakan Pengajian Anak

Dakwahpos.com, Bandung - Masjid Hayya Al - Ajlan yang berlokasi di kecamatan Rancaekek desa Linggar jalan cikijing samping sekretariat PC. Persis Rancaekek, mengadakan pengajian untuk anak - anak dengan harapan mereka mampu mengetahui tentang keagamaan islam. kegiatan pengajian ini dilakukan secara rutin setiap hari selain sabtu dan minggu setelah waktu maghrib sampai menjelang isya. 

"kami dari pihak masjid bekerjasama dengan para pemuda pemudi Persis Rancekek sebagai pengajar bagi para anak-anak dalam pengajian tersebut, pengajian ini juga mewadahi tempat bagi para orang tua yang ingin anaknya dapat ilmu lebih dalam hal keagamaan, terutama dalam kajian Tahfidz, Tajwid, dan Tahsin. juga untuk menghidupkan suasana di masjid" ujar pak Wawan.

Pengajian ini dimulai dengan pembacaan doa, lalu sedikit menceritakan kisah kehidupan para nabi, disambung dengan setoran hafalan bagi anak-anak yang berkategori kelas Tahfiz dan belajar membaca Iqro atau alquran bagi kelas kelas Tahsin. 

"Sistem kelas ini sangat efektif dalam mengajar para anak-anak yang memang mereka belum semua dapat membaca Alquran dengan fasih" ungkap Wanda, salah satu pengajar pengajian anak-anak di masjid Hayya Al - Ajlan.
Reporter: Iqbal Fadillah, KPI/3B

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023