Pengajian Subuh Masjid Al-Muhajirin Antapani Kidul: Tingkatkan Peduli Lingkungan


Dakwahpos.com, Bandung - Masjid Al-Muhajirin Antapani Kidul, Kecamatan Antapani, Bandung, mengadakan kajian subuh setiap Minggunya pada Sabtu (23/09/ 2023 ). Dalam pengajian Mingguannya Masjid AL-Muhajihirin Bandung, Jawa Barat, ustaz Ibrahim Heykal Sya'ban Lc. MA menyampaikan tema tentang Rindu Hujan. ustaz menjelaskan bahwa keberkahan hujan sangat dirindukan oleh semua orang. 

"Hujan adalah salah satu nikmat Allah SWT yang sangat besar. Hujan bermanfaat untuk menyuburkan tanah, mengairi tanaman, dan memenuhi kebutuhan air minum kita," ujar Ustaz Ibrahim.

Ustaz Ibrahim juga mengingatkan jamaah untuk tidak menyia-nyiakan nikmat hujan, dan untuk selalu bersyukur kepada Allah SWT.

"Kita harus bersyukur atas nikmat hujan, dengan cara menggunakannya dengan bijak, dan tidak menyia-nyiakannya," imbuh Ustaz Ibrahim.

Selain itu, Ustaz Ibrahim juga mengajak jamaah untuk berdoa agar Allah SWT menurunkan hujan yang bermanfaat, dan untuk peduli terhadap lingkungan.

"Mari kita berdoa agar Allah SWT menurunkan hujan yang bermanfaat bagi kita semua. Dan, mari kita juga peduli terhadap lingkungan, dengan cara tidak membuang sampah sembarangan, dan menanam pohon," ajak Ustaz Ibrahim.

Pengajian subuh ini diakhiri dengan pembacaan doa bersama, dan dilanjutkan dengan sarapan pagi bersama.

Salah seorang jamaah, Ibu Aisyah, mengaku sangat senang bisa menghadiri pengajian subuh ini.

"Saya senang sekali bisa menghadiri pengajian subuh ini. Tema pengajiannya bagus, dan pesan yang disampaikan oleh Ustaz Ibrahim juga sangat bagus. Selain itu, saya juga senang karena Ustaz Ibrahim juga mengingatkan kita untuk peduli terhadap lingkungan," ujar Ibu Aisyah.

Ibu Aisyah berharap agar pengajian subuh seperti ini bisa dilaksanakan secara rutin, sehingga jamaah bisa terus mendapatkan ilmu dan nasihat yang bermanfaat.

Ada beberapa pesan yang disampaikan oleh Ustaz Ibrahim Heykal Sya'ban dalam pengajian subuh bertema "Rindu Hujan":

• Hujan adalah salah satu nikmat Allah SWT yang sangat besar.
• Kita harus bersyukur atas nikmat hujan, dengan cara menggunakannya dengan bijak, dan tidak menyia-nyiakannya.
• Kita harus berdoa agar Allah SWT menurunkan hujan yang bermanfaat.
• Kita juga harus peduli terhadap lingkungan, dengan cara tidak membuang sampah sembarangan, dan menanam pohon.


Penulis, Mutiara Widya Kumala KPI/3C

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023